Kebiasaan Siswa Melanggar Aturan dan Disiplin Sekolah

Kebiasaan siswa melanggar aturan dan disiplin sekolah – Peraturan dan disiplin sekolah bertujuan untuk menciptakan keserasian dan kenyamanan siswa belajar di sekolah. Namun demikian masih ada siswa yang memiliki kebiasaan untuk tidak mematuhi aturan dan disiplin tersebut.

triyanda putra,kebiasan siswa,langgar disiplin
Triyanda Putra, S.Pd saat memberi pencerahan di hadapan peserta muhadharah (matrapendidikan.com)

Kebiasan buruk siswa melanggar aturan dan disiplin sekolah juga terungkap oleh Triyanda Putra, S.Pd. saat memberikan pencerahan dalam kegiatan muhadharah rutin di sekolah tersebut, Jumat (23/8).

Guru muda mata pelajaran PJOK SMPN 2 Lintau Buo itu menyorot aturan dan disiplin yang sering dilanggar siswa adalah disiplin waktu, berpakaian seragam dan perilaku dalam berkendaraan bermotor roda dua.

“Masih ada siswa yang suka mengulur-ulur waktu untuk memulai belajar dan melaksanakan kegiatan sekolah, seperti muhadharah ini,” papar Triyanda Putra, S.Pd.

kegiatan muhadharah,peserta siswa,sekolah
Peserta kegiatan muhadharah di lapangan sekolah (matrapendidikan.com)

Lebih jauh .guru yang masih lajang ini berharap tidak ada lagi guru yang harus menjemput siswa ke kantin atau ke tempat parkir ketika bel sudah berbunyi pertanda jam belajar atau kegiatan sekolah di lapangansudah dimulai.

Kebiasan buruk lainnya yang ditunjukkan siswa adalah melanggar aturan berpakaian seragam. Pakaian seragam harian siswa di sekolah sudah diatur sedemikian rupa, termasuk berpakaian dalam mata pelajaran olahraga.

“Siswa seharusnya mengenakan kostum olah raga saat mengikuti pelajaran olah raga di dalam kelas maupun di lapangan,” tegas Triyanda Putra, S.Pd. di hadapan majelis guru, tenaga administrasi, mahasiswa PPL IAIN Batusangkar dan siswa peserta muhadharah.

siswa pelaksana,kegiatan muhadharah
Petugas pelaksana kegiatan muhadharah di sekolah (matrapendidikan.com)

Triyanda Putra, S.Pd. juga sangat menyayangkan kebiasaan siswa dalam mengendarai motor.

“Menggeber-geber gas motor, apalagi mengangkat setang motor di depan kantor majelis guru atau di gerbang sekolah adalah tindakan ‘kurang ajar’ ditunjukan oleh siswa. Oleh sebab itu saya berharap kepada anak-anak saya untuk tidak mengulangi lagi kebiasaan yang tidak baik tersebut,” ujar Triyanda Putra, S.Pd. berharap.

0 Response to "Kebiasaan Siswa Melanggar Aturan dan Disiplin Sekolah"

Posting Komentar