Kegiatan Blogging Dengan Android Perlu Pembiasaan

Kegiatan blogging dengan android perlu pembiasaan – Anda tidak memiliki perangkat komputer maupun laptop? Jika tidak memiliki kedua perangkat tersebut, bukan berarti anda tidak dapat melakukan kegiatan blogging sama sekali. Smartphone atau handphone android, dapat juga anda gunakan sebagai fasilitas untuk kegiatan ngeblog.

blogging,fasilitas android,smartphone
Ilustrasi kegiatan blogging dengan menggunakan android (pexels.com)

Artikel ini terinspirasi saat blog yang anda kunjungi ini, tidak dapat diakses mulai pukul 11.00 WIB, Sabtu (17/08) lalu. Namun sebelum artikel ini diterbitkan sudah mulai normal kembali. Lagi malas saja menulis di komputer, teringat untuk mencoba menggunakan smartphone untuk menulis artikel postingan kemudian diterbitkan. Ternyata ujicoba tersebut berhasil meskipun butuh waktu cukup lama. 
Baca: Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Berlangsung Khidmad
Kegiatan blogging paling nyaman dan cepat menggunakan perangkat komputer maupun laptop. Namun jika tidak memiliki perangkat tersebut, anda dapat manfaatkan hp android. Ponsel android merupakan gadget yang sudah dilengkapi dengan fitur yang dibutuhkan untuk kegiatan internet.di samping fitur-fitur lainnya sesuai kebutuhan.

Android dilengkapi dengan fitur bawaan blogger yang dapat anda gunakan untuk melakukan kegiatan blogging. Mulai dari membuat blog, membuat postingan, bahkan untuk kegiatan blogwalking.

Apa saja yang diperlukan untuk ngeblog? Di antaranya adalah peramban google chrome, mozilla fire fox, dan lain sebagainya. Selain itu juga dibutuhkan aplikasi blogger. Biasanya saat anda beli pertama kali, android sudah dilengkapi dengan fitur blogger bawaan. Namun dapat juga anda install aplikasi khusus blogger yang sudah disediakan playstore.
Memang dirasakan, ngeblog melalui fasilitas smartphone agak lebih rumit dibanding menggunakan komputer maupun laptop. Namun semuanya tergantung kebiasaan. Artinya anda harus membiasakan diri untuk menggunakan android untuk ngeblog sehingga akhirnya menjadi enak dan praktis untuk ngeblog dengan hp android.

2 Responses to "Kegiatan Blogging Dengan Android Perlu Pembiasaan"

  1. Bagi saya aktifitas ngeblog di smartphone sangat sulit untuk dibiasakan, karena selain memang hp kentang, aplikasi blogger yang tersedia di playstore juga kurang memadai sepertinya pak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak...jika kita memilikinya tentu lebih enak dan cepat menggunakan komputer atau laptop ketimbang android.

      Hapus