Kepala Sekolah Beri Motivasi pada Pendidik dan Tenaga Kependidikan

Kepala sekolah beri motivasi pada pendidik dan tenaga kependidikan – Berbagai strategi dan cara seorang kepala sekolah dalam memotivasi pendidik dan tenaga kependidikan. Salah satunya yang dilakukan Titin Susilawati, S.Pd., Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar.

kepala sekolah,motivasi,guru,pegawai
Kepala SMPN 2 Lintau Buo Titin Susilawati, S.Pd. (doc.matrapendidikan.com)

Kepala sekolah yang baru bertugas di sekolah yang berada dalam Kawasan Pendidikan Tigo Jangko tersebut akan mengajak para guru dan pegawai untuk mengadakan jalan-jalan ke tempat wisata. Salah satu sasaran rekreasi tersebut adalah tempat wisata Pulau Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu (04/08).

Apa yang dilakukan kepala sekolah wanita pertama di SMPN 2 Lintau Buo mendapat sambutan dari warga sekolah dan komite sekolah.

Dalam perspektif matrapendidikan.com, paling tidak ada beberapa alasan sehingga apa yang dilakukan kepala sekolah sudah tepat.

Pertama, di tahun awal Titin Susilawati, S.Pd bertugas sebagai seorang kepala sekolah ingin memulai tugas dengan semangat baru di kalangan pendidik dan tenaga kependidikan.

Kedua, pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah pada umumnya kaum perempuan dan masih muda-muda. Selain itu sekitar tiga puluh persen diantaranya adalah tenaga tidak tetap.

Ketiga, tugas pendidik bukannya semakin ringan dari tahun ke tahun, mengingat dinamika siswa semakin meningkat. Untuk menghadapi hal itu para personel sekolah perlu pasokan energi otak berupa kesegaran dan spirit yang kuat.
Dengan adanya rekreasi di awal tahun pelajaran baru 2019/2020 ini diharapkan semangat para pendidik meningkat. Begitu pula halnya dengan kinerja tenaga kependidikan dalam menjalankan tugas ketatausahaan di sekolah.

0 Response to "Kepala Sekolah Beri Motivasi pada Pendidik dan Tenaga Kependidikan"

Posting Komentar