MTQ Nasional Kecamatan Lintau Buo Ditutup, Nagari Tigo Jangko Pertahankan Gelar Juara Umum

MTQ nasional kecamatan lintau buo ditutup, nagari tigo jangko pertahankan gelar juara umum - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo ditutup secara resmi oleh Bupati Tanah Datar diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Tanah Datar, Drs. Mukhlis di Lapangan Bola Patinggi, Tigo Jangko, Rabu siang (28/8).


penyerahan tropi,juara umum,juara bertahan,tigo jangko
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Tanah datar Drs.Mukhlis menyerahkan tropi Juara Umum kepada salah seorang oficial kafilah Nagari Tigo Jangko (matrapendidiakn.com)

Sementara itu tuan rumah Nagari Tigo Jangko keluar sebagai juara umum sekaligus berhasil mempertahankan juara umum untuk ketiga kalinya.

Dalam sambutannya Drs. Mukhlis mengingatkan kembali bahwa pentingnya mensyiarkan Al Qur'an dan menerapkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Al Qur'an merupakan petunjuk bagi umat islam sehingga perlu disyiarkan melalui MTQ, dibaca oleh setiap keluarga dan dijadikan sandaran dalam menghadapi persoalan dunia." ujar Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tanah Datar.

Lebih jauh Drs. Mukhlis menghimbau kebiasaan membaca  Al Qur'an di tengah keluarga perlu diperbanyak ketimbang membuka android karena pedoman hidup umat Islam adalah Al Qur'an.

Jamaan Thaib, BA ketua penyelenggara MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo melaporkan bahwa MTQ di Nagari Tigo Jangko berlangsung sejak tanggal 26 sd 28 Agustus 2019 hari ini.

Diikuti oleh 306 peserta dari 4 nagari dan memperlombakan 10 Cabang dan berlangsung di masjid, mushalla dan gedung/aula sekolah di nagari Tigo Jangko.

Camat Lintau Buo Drs Agusril dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan partisipasi masyarakat Nagari Tigo Jangko dalam menyelenggarakan MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo.

Dalam acara penutupan MTQ Nasional ke- 3Lintau Buo ini juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Aslamudin, Forkopimca Lintau Buo, KUA Lintau Buo Drs.Zuldi dan undangan lainnya.

Nagari Tigo Jangko juara umum

Sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo, Nagari Tigo Jangko keluar sebagai Juara Umum dengan jumlah nilai 175. Kemudian disusul oleh Nagari Pangian (105), Nagari Taluak (81) dan Nagari Buo (32)..


Dengan hasil ini Nagari Tigo Jangko berhasil mempertahankan prediket juara umum sejak penyelenggaraan MTQ Nasional ke- 1 Kecamatan Lintau Buo di Nagari Pangian (2015) dan di Nagari Taluak (3017).

MTQ Nasional ke- 4 tahun 2021 mendatang otomatis akan berlangsung di Nagari Buo. Sampai jumpa di Nagari Buo Tahun 2031.

1 Response to "MTQ Nasional Kecamatan Lintau Buo Ditutup, Nagari Tigo Jangko Pertahankan Gelar Juara Umum"

  1. Setuju sekali, Nasehat Pak Drs. Mukhlis benar-benar pas. Wah saya jadi tersindir juga sebenarnya. Karena android lebih sering saya buka.
    Selamat buat pemenangnya. Dan yang belum juara, semoga semakin lebih giat lagi.

    BalasHapus