Semarak dan Meriah! MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo Dibuka

Semarak dan meriah! MTQ nasional 3 kecamatan lintau buo dibuka – Bupati Tanah Datar diwakili Kepala Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja, Zarratul Khairi, SE,MT membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional 3 Kecamatan Lintau Buo di Lapangan Bola Patinggi Tigo Jangko, Senin (26/8).

pemukulan gong,tanda dimulai,mtq nasional
Kepala Dinas PMPTS dan Tenaga Kerja mewakili Bupati Tanah Datar memukul gong tanda dimulainya MTQ Nasional ke- 3 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Acara pembukaan MTQ berlangsung semarak dan meriah dengan diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh ustadz Doni, salah seorang anggota dewan juri MTQ. Kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana MTQ oleh Zulkifli.

Ketua Pelaksana MTQ Zulkifli melaporkan bahwa MTQ diikuti oleh 306 peserta dari 4 kafilah nagari yang ada di Kecamatan Lintau Buo dari 10 cabang yang diperlombakan

“Penyelenggaraan MTQ dibantu melalui APB Nagari dan sumbangan anak nagari dan perantau. Oleh sebab itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu sehingga terlaksananya kegiatan MTQ ini,” ujar ketua panitia.

ketua pelaksana,mtq nasional, lintau buo
Ketua pelaksana MTQ Nasional ke- 3 Zulkifli membacakan laporannya (matrapendidikan.com)

Selanjutnya dalam kesempatan prosesi pembukaan MTQ,ikut memberikan sambutan antara lain tokoh masyarakat Lintau Buo H.Masrul Yakin Dt. Paduko Kayo, Camat Lintau Buo Drs.Agusril, Kemenag Tanah Datar diwakili H.Helmi Zuldi...

Pembukaan MTQ kali ini juga dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Tanah Datar, Afrizon, Ketua LPTQ Tanah datar, Drs. Maswardi, mantan Camat Lintau Buo Zulkifli Idris, S.Sos., Forkopimca lintau Buo, Ketua GOW Tanah Datar Ny.Retri Usda Zudafri Darma, Anggota DPRD Tanah Datar, Asrul Jusan, anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul, SE dan sejumlah pejabat lainnya di Pemerintah kecamatan Lintau Buo serta ninik mamak dan tokoh masyarakat empat nagari di Lintau Buo.

turut hadir,pembukaan mtq nasional,lintau buo
Tamu undangan dalam pembukaan MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Kepala Dinas PMPTS dan Tenaga Kerja Zarratul Khairi, SE,MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembukaan MTQ di Nagari Tigo jangko ini cukup semarak dan meriah.

“Acara pembukaan MTQ di Nagari Tigo Jangko ini termasuk yang paling meriah dan karena dibuka di lapangan terbuka yang luas sehingga antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk menyaksikan acara pembukaan ini,” ungkap Zarratul Khairi, SE,MT bersemangat.

Dimulainya kegiatan MTQ Nasional 3 Kecamatan Lintau Buo ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas PMPTS dan Tenaga Kerja Zarratul Khairi, SE,MT.

dewan juri,mtq nasional,lintau buo
Ketua LPTQ Tanah Datar Drs maswardi melantik Dewan Juri MTQ Nasional Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Ketua LPTQ Tanah Datar Drs. Maswardi melantik Dewan Juri MTQ nasional ke- 3 Tingkat Kecamatan Lintau Buo yang berjumlah 22 orang yang tergabung dalam 10 cabang lomba.

MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo ini akan berlangsung dari tanggal 26 sd 28 Agustus 2019 dan berlangsung di semua masjid yang tersebar di Nagari Tigo Jangko.  

Sebelum acara pembukaan, para kafilah MTQ dari 4 nagari masing-masing nagari Tigo Jangko, Taluak, Pangian dan Nagari Buo mengadakan arak-arakan yang dimulai dari Masjid Al Muttaqin Tigo Jangko sampai ke lapangan sepakbola Patinggi, tempat berlangsungnya kegiatan Pembukaan MTQ.

Sebagai tuan rumah, Nagari Tigo Jangko merupakan Juara Bertahan karena pada MTQ Nasional ke- 2 di Nagari Taluak dua tahun silam berhasil menjadi Juara Umum. Begitu pula pada MTQ Nasional Pertama di Nagari Pangian, Nagari Tigo Jangko keluar sebagai Juara Umum.
Lihat juga : MTQ Nasional Ditutup, Tigo Jangko Pertahankan Juara Umum
Dengan demikian pada penyelenggaraan MTQ Nasional ke- 3 ini merupakan upaya menggapai gelar Juara umum untuk yang ketiga kalinya bagi tuan rumah Nagari tigo Jangko. Apakah misi itu akan tercapai? Mari kita tunggu bersama!

0 Response to "Semarak dan Meriah! MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo Dibuka"

Posting Komentar