Razia Tingkatkan Disiplin Siswa di Sekolah

Razia tingkatkan disiplin siswa di sekolah – Kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd berkomitmen untuk meningkatkan disiplin siswa mulai di awal-awal tahun pelajaran 2019/2020 ini. Komitmen itu selalu disampaikan oleh kepsek baru tersebut dalam setiap kesempatan pertemuan dengan guru dan tenaga kependidikan maupun komite sekolah dan orangtua/wali murid siswa.

razia,disiplin siswa,sekolah
Razia terhadap siswa dalam rangka peningkatan disiplin siswa di sekolah (matrapendidikan.com)

“Disiplin siswa merupakan kunci terlaksananya proses belajar siswa di sekolah. Oleh sebab itu kita berkomitmen untuk membenahi disiplin siswa ini sejak awal-awal tahun pelajaran ini,” ungkap Titin Susilawati, S.Pd. dalam kesempatan pertemuan khusus dengan segenap personel sekolah, Rabu (31/07) lalu.

Dalam kesempatan itu juga disepakati untuk mengadakan razia ke kelas setelah disampaikan himbauan kepada siswa untuk menaati peraturan siswa dalam berpakaian, berpenampilan dan larangan membawa HP serta benda lainnya.

Menindaklanjuti himbauan kepala sekolah tersebut pendidik dan tenaga kependidikan yang tergabung dalam tim penegak disiplin sekolah telah mengadakan razia dari kelas ke kelas Jumat (02/08).

Tim penegak disiplin siswa terdiri dari guru piket, guru BK, Pembina Osis dan Waka Bidang kesiswaan. Sasaran utama kerja tim ini adalah penertiban penampilan dan berpakaian siswa seperti seragam sekolah mulai dari baju dan celana/rok, sepatu dan tali sepatu serta kaos kaki.

Selain itu razia juga ditujukan kepada siswa laki-laki yang berambut panjang dan tidak rapi. Kepada siswa perempuan ditujukan pada rambut yang diwarnai dan perangkat dalam seragam siswa perempuan.

Selain seragam dan penampilan, razia juga ditujkan untuk siswa yang membawa HP ke sekolah.

Razia ke kelas dilaksnakan berdasarkan tata tertib siswa di sekolah yang sudah ditetapkan dewan guru bersama komite sekolah.

Razia didahului dengan tindakan peringatan kepada siswa untuk berpenampilan sesuai peraturan dan disiplin siswa. Meskipun demikian himbauan itu masih tidak diindahkan oleh sebagian kecil siswa.

0 Response to "Razia Tingkatkan Disiplin Siswa di Sekolah"

Posting Komentar