Si 'Sulung' dan Si 'Bungsu', Dua Kampiun MTQ Andalan Masa Depan

Si 'sulung' dan si 'bungsu', dua kampiun mtq andalan masa depan – Pesta islami syi’ar Kitab suci Al qur’an, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo di Nagari Tigo Jangko, memang telah usai digelar. Para kampiun, pemenang lomba dalam 10 cabang MTQ sudah diumumkan dan memperoleh tropi.

juara lomba,tahfiz,anak-anak
Carissa Nefitri si 'sulung' kampiun Lomba Hifzil Qur'an 1 Juz Non Tilawah di MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo (Nengsih/matrapendidikan.com)

Namun semarak penyelenggaraan MTQ tersebut masih membekas dalam, di hati dan pikiran kampiun, terlebih lagi bagi kedua orangtua mereka. Dan, kedua kampiun tersebut akan menjadi bidikan  'Sosok' matrapendidikan.com. Siapakah kedua kampiun tersebut?

Mereka adalah Carissa Nefitri dan Muhammad Fadhlan Hakim. Mereka keduanya sama-sama meraih gelar juara I. Orangtua mereka sama-sama guru IPA di sekolah yang sama tempat tugasnya. Lalu, apanya yang berbeda dari dua kampiun ini?

Berdasarkan bidikan terhadap dua sosok anak ini didapat informasi perbedaan:

mf hakim,aan,kampiun mtq,tilawah remaja
Si 'bungsu' M.Fadhlan Hakim, kampiun Tilawah Tingkat Remaja  MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo (matrapendidikan.com)

1. Cabang lomba MTQ
Carissa Nefitri keluar sebagai kampiun setelah menjadi terbaik dalam Cabang Lomba Hifzil Qur'an 1 Juz Non Tilawah, sedangkan Muhammad Fadhlan Hakim adalah kampiun Cabang Tilawah Tingkat Remaja.

2. Status dalam keluarga
Caris, demikian sapaan akrabnya merupakan putri pertama dari 3 bersaudara pasangan ayah Indra Navius dan ibu Wirda Nengsih, S.Pd. Sementara itu Aan, panggilan lazimnya merupakan putra bungsu dari 5 bersaudara dari ayah Edy Samsul dan ibu Arnis, S.Pd.

3. Prestasi MTQ
Bagi Carissa Nefitri, kampiun Lomba Hifzil Qur'an 1 Juz Non Tilawah MTQ Nasional ke-3 Kecamatan Lintau Buo merupakan debut pertamanya. Tentu saja hal ini sangat bermakna bagi Caris sendiri maupun kedua orangtuanya.

Caris kelahiran Tanah Datar, 4 April 2009, saat ini duduk di bangku kelas V pada Sekolah Dasar 03 Tigo Jangko Lintau Buo. Mengingat usianya, Carissa menjadi salah seorang kampiun MTQ andalan masa depan.

Sedangkan prestasi ini bagi Muhammad Fadhlan Hakim, siswa SMPN 5 Batusangkar, kelahiran Tigo Jangko, 10 Juli 2005 ini merupakan yang kedua kalinya di arena MTQ Nasional di Kecamatan Lintau Buo. 

Aan sendiri sebenarnya ‘naik tingkat’. Pada even MTQ Nasional ke- 2 Kecamatan Lintau Buo (2017), Aan juara II Lomba Tilawah Tingkat Anak-anak. Namun pada MTQ kali ini ia naik tingkat, dari tingkat anak-anak ke Tingkat Remaja dan menjadi Juara

Admin dan kru matrapendidikan.com mengucapkan selamat kepada kedua kampiun MTQ Nasional ke- 3 Kecamatan Lintau Buo tersebut.

0 Response to "Si 'Sulung' dan Si 'Bungsu', Dua Kampiun MTQ Andalan Masa Depan"

Posting Komentar