Siswa Perlu Menjaga Kesehatan dan Pandai Membagi Waktu

Siswa perlu menjaga kesehatan dan pandai membagi waktu – Siswa perlu menjaga kesehatan dan pandai membagi waktu sehubungan dengan kegiatan belajar serta kesibukan dalam menyambut HUT RI ke- 74 Tahun 2019. Terutama siswa yang terlibat dalam kegiatan memeriahkan kegiatan tahunan di bulan Agustus tersebut.

siswa,kegiatan hut ri,pengibaran bendera,lomba
Pengibaran bendera merah putih (doc.matrapendidikan.com)

Dalam Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2019/2020 ditandai bahwa minggu efektif untuk bulan Juli terhitung 2 minggu dan Agustus 4 minggu. Artinya dalam dua bulan tersebut terdapat 6 minggu efektif untuk proses pembelajaran di sekolah.

Berdasar kalender pendidikan dan sebagaimana tercantum dalam perangkat administrasi program semester (promes) guru dapat ditafsirkan bahwa di awal-awal tahun pelajaran ini, guru akan mengajar all out dan begitu pula halnya dengan siswa dalam belajar.

Akan tetapi justru kerap terjadi dimana pada dua bulan tersebut, terutama bulan Agustus, beberapa minggu sering menjadi tidak efektif. Pasalnya, mulai awal Agustus bahkan di akhir Juli, persiapan menyambut dan memeriahkan peringatan HUT RI ke- 74 sudah dimulai.

Siswa di suatu sekolah banyak yang dilibatkan dalam kegiatan persiapan menyambut dan memeriahkan HUT RI. Berbagai kegiatan dan lomba dikuti oleh sebagian siswa.

Dalam mempersiapkan kegiatan tersebut siswa perlu menjalani latihan sehingga tidak dapat mengikuti pembelajaran sepenuhnya. Kegiatan dan latihan tersebut bahkan tidak hanya dilaksanakan di sekolah tempat mereka belajar.

Oleh sebab itu siswa perlu memperhatikan kesehatannya dengan mengkonsumsi makanan dan minuman seimbang. Selain itu para siswa yang diikutsertakan dalam persiapan maupun pelaksanaan kegiatan HUT RI dapat membagi waktu dengan baik.

0 Response to "Siswa Perlu Menjaga Kesehatan dan Pandai Membagi Waktu"

Posting Komentar