100 Lebih Siswi SMP Dapat Asupan Nutrisi Tambah Darah

100 Lebih siswi smp dapat asupan nutrisi tambah darah – Sekitar seratusan orang siswi SMPN 2 Lintau Buo mendapat asupan Tablet Tambah Darah (TTD) dari petugas Puskesmas Lintau Buo II Tigo Jangko. Pemberian TTD tersebut diselenggarakan secara massal yang bertempat di halaman sekolah setempat, Jumat pagi (09/08).


siswi,tambah darah,puskesmas,anemia
Sekelmpok siswi peragakan bentuk tablet tambah darah (Dona/matrapendidikan.com)

Puskesmas sebagai unit pelayanan kesehatan pada masyarakat secara proaktif menggencarkan gerakan masyarakat sehat, termasuk memerangi masalah kekurangan darah pada kaum perempuan.

Pemberian asupan nutrisi kepada remaja putri yang notabene siswa perempuan yang masih duduk di bangku SMP tersebut juga merupakan wujud gerakan Kementerian Kesehatan RI sejak beberapa tahun terakhir untuk memerangi masalah kekurangan nutrisi. Terutama kekurangan zat besi yang banyak dialami oleh remaja putri yang masih duduk di bangku pendidikan.

Setelah mendapat pencerahan dari petugas kesehatan Puskesmas Lintau Buo II, siswi diberikan tablet untuk penambah darah. Pemberian TTD kepada siswi SMP dilatarbelakangi oleh kondisi siswi remaja usia SMP yang sedang mengalami menstruasi menunjukkan gejala kekurangan darah.


asupan,tablet,tambah darah,siswi
Siswi mengkonsumsi tablet tambah darah di sekolah (Hadi R/matrapendidikan.com)

Indikasi siswi kekurangan nutrisi zat besi pada darah adalah sering terlihat lemas, lesu dan kurang gairah ketika sedang belajar. Bahkan siswi ada yang pingsan saat mengalami mesnstruasi.

Diharapkan dengan sampel pemberian TTD kepada siswi secara massal di sekolah dapat ditindaklanjuti di rumah oleh orangtua siswi. Peran orangtua dalam mengatasi masalah kekurangan zat besi pada remaja putri semakin penting.

0 Response to "100 Lebih Siswi SMP Dapat Asupan Nutrisi Tambah Darah"

Posting Komentar