200 Siswa Ikuti Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Napza

200 Siswa ikuti sosialisasi bahaya penyalahgunaan napza – Sebanyak 200 siswa SMPN 2 Lintau Buo telah mengikuti kegiatan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Napza Bagi Pelajar. Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar bertempat di Aula Darurat sekolah tersebut, Rabu (14/08).

sosialisasi,dampak buruk,penyalahgunaan,napza
Sosialisasi bahaya penyalahgunaan Napza bagi pelajar (Ropi'u/matrapendidikan.com)

Sesuai surat yang ditandatangani Plh.Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar Drs. Edisusanto,SH,MM tentang penunjukan fasilitasi kegiatan, ada 5 sekolah yang ditunjuk sebagai fasilitasi kegiatan sosialisasi. Kelima sekolah tersebut adalah SMPN 1 Batipuh, SMPN 2 Lintau Buo, SMPN 1 Rambatan, SMPN 5 Batusangkar dan SMPN 5 Tanjung Emas.

Kegiatan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Napza untuk pelajar SMP ini merupakan DPA Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Tahun Anggaran 2019 pada kegiatan Peningkatan Kesehatan Masyarakat di seksi P2PTM Keswa dan Napza.

Sebagai sekolah fasilitator, kepala SMPN 2 Lintau Buo Titin Susilawati, S.Pd membuka secara resmi kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar bekerja sama dengan UPT Puskesmas Lintau Buo.

Dalam sambutannya, Titin Susilawati, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas dipercayakannya sekolah ini menjadi sekolah fasilitator kegiatan. Selain itu, pencerahan seperti ini sangat penting bagi siswa di Lintau umumnya dan SMPN 2 Lintau Buo khususnya.

“Oleh sebab itu saya berharap agar siswa mengikutinya dengan baik dari awal sampai akhir karena banyak manfaatnya bagi siswa peserta kegiatan sosialisasi ini,” ujar Kepsek sebelum menutup sambutannya.

Kegiatan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Napza untuk pelajar SMP ini terdiri dari 3 sesi dampak buruk Napza pada sesi 1 dari aspek kesehatan yang disampaikan oleh personel dari Dinas Kesehatan, Efrianto, SKM .

Sementara itu personil dari Kejaksaan Negeri Batusangkar menyampaikan materi pada sesi 2 penyalahgunaan Napza dalam aspek hukum. Selanjutnya dari aspek Agama, Ust. Zainal Mutaqin memberikan pencerahan dampak buruk Napza bagi pelajar ditinjau dalam aspek Agama.

0 Response to "200 Siswa Ikuti Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Napza"

Posting Komentar