Sosialisasi 'Si Tampan' Bagi ASN Berlangsung Hangat dan Menarik

Sosialisasi 'si tampan' bagi asn berlangsung hangat dan menarik – Sekitar limapuluhan orang aparatur sipil dari kalangan pendidik dan tenaga kependikan berkumpul di Aula depan Kantor Camat Lintau Buo dalam rangka sosialisasi 'Si Tampan', Jumat (23/8). Sosialisasi yang diikuti oleh kepala SD/SMP/MTs, tenaga operator sekolah dan guru/pegawai yang menerima Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) itu berlangsung hangat dan menarik perhatian.

sosialisasi,si tampan,aplikasi tpp
Peserta sosialisasi aplikasi Si Tampan di Aula Depan Kantor Camat (matrapendidikan.com)

Firdaus, S.Pd. selaku Koordinator penyelengara kegiatan sosialisasi menjelaskan bahwa Si Tampan merupakan akronim dari Sistem Informasi Tambahan Penghasilan ASN.

Para ASN yang tidak menerima Tunjangan Sertifikasi Guru dan tenaga kependidikan akan memperoleh TPP. Namun prosedur dan pengelolaan administrasi TPP dilakukan langsung oleh setiap ASN dengan menggunakan Si Tampan.

Menurut pengamatan admin matrapendidikan.com yang juga hadir dalam sosialisasi SI Tampan, hangat dan menariknya suasana sosialisasi karena aplikasi Si Tampan masih baru bagi sebagian guru dan pegawai di sekolah.

Selain itu juga disebabkan karena sebagian kecil guru/pegawai masih ada yang belum terbiasa mengoperasikan perangkat komputer, laptop maupun android.

si tampan,log in,selamat datang
Tampilan setelah log in pada aplikasi Si Tampan (matrapendidiakn.com)

Setiap ASN yang memperoleh TPP mau atau tidak, harus memiliki salah satu perangkat seperti komputer atau laptop. Namun perangkat mobile seluler tentu lebih praktis lagi karena dapat dibawa kemana-mana dan dipergunakan kapan saja selagiterkoneksi dengan jaringan internet. 

"Oleh sebab itu bapak dan ibuk guru serta pegawai kami undang untuk memperkenalkan Si Tampan dan bagaimana cara operasinya.” ujar Fairdaus, S.Pd. yang juga seorang kepala SD ini di hadapan peserta sosialisasi 

Lebih jauh koordinator sosialisasi Si Tampan mengingatkan bahwa kepala sekolah harus stand by dua puluh empat jam sehingga dapat memantau para ASN yang telah mengisi Si tampan dan minta persetujuan (aproval).

tenaga operator,si tampan,e-rkas
Tiga tenaga operator kecamatan dalam memandu pengisian aplikasi Si Tampan (matrapendidikan.com)

Sementara itu 3 tenaga operator kecamatan, masing-masing Hadi rahim, Adi Saputra dan Eldawati bertindak sebagai pembimbing dalam mengoperasikan Si Tampan. Dalam kesempatan itu masing-masing operator menerangkan step by step tentang aplikasi ini mulai dari log ini dan cara pengentrian data sesuai dengan bukti fisik masing-masing ASN pengguna Si Tampan.

Di balik keharusan menggunakan aplikasi Si Tampan ini, tak dapat dipungkiri masih ada guru dan pegawai yang perlu pembiasaan dengan komputer, laptop dan gadget mobile seluler. Namun demikian diyakini bahwa semua guru dan pegawai akan bisa mengoperasikan perangkat untuk mengakses aplikasi Si Tampan. 

0 Response to "Sosialisasi 'Si Tampan' Bagi ASN Berlangsung Hangat dan Menarik"

Posting Komentar