Uniknya Penampilan Tim Pawai Alegoris Ini

Uniknya penampilan tim pawai algoris ini – Pawai alegoris bertema profesi, seni dan budaya yang digelar SMPN 2 Lintau Buo berjalan lancar dan sukses. Setiap kelas menampilkan kreasinya masing-masing dalam menampilkan kostum dan aksi yang dapat menarik perhatian penonton di sepanjang jalan yang dilewati arak-arakan pawai.


pawai alegoris,teatrikal hantu,refrimadona
Ekspresi menakjubkan seorang wali kelas saat foto selfie dengan tim pawainya (Dona/matrapendidikan.com)

Kelas IX.D merupakan salah satu kelas peserta pawai alegoris SMPN 2 Lintau Buo. Kelas ini menampilkan alegori akibat penyalahgunaan Napza (N*rkot*ka, Psikotropika dan Zat Adiktif).

Uniknya, penampilan tim pawai alegoris bimbingan wali kelas Refrimadhona, S.Pd. ini nyaris mirip pertunjukan teatrikal. Ini melihat kostum dan aksi mereka sepanjang jalan pawai.

Perhatikan gambar pendukung artikel di ats. Wali kelas nan cantik dan mengenakan baju warna merah nampak agak membelalakkan mata ketakutan. Ini hanya aksi belaka karena berfoto selfi dengan para ‘hantu’ akibat penyalahgunaan Napza.

Aksi dan kostum mirip teatrikal dalam pawai alegoris tersebut merupakan salah satu bentuk propaganda untuk mensosialisasikan akibat menyalahgunakan Napza bagi kaum remaja.

peserta pawai,akibat napza,kelas 9D
Inilah salah satu tampilan teatrikal kelas 9 D di awal pawai alegoris (matrapendidikan.com)

Peserta Pawai Alegoris kelas IX.D ini hanya menggunakan dua jenis kustom, yaitu kustom peronda dan ‘hantu’ yang gentayangan disertai properti boneka karet. Peserta yang berlaku sebagai petugas ronda mengenakan sarung dan properti kentungan.

Sementara itu, peserta yang melakonkan ‘hantu’ mengenakan kostum serba hitam. Jingga Mahesa Putri serta kawan-kawan menggunakan make-up seram. Bibir dan mata serta pipi dimake-up sedemikian rupa sehingga terkesan menakutkan dan menarik perhatian penonton yang berjubel di pinggir jalan yang dilewati.
Demikian sekilas keunikan salah satu peserta pawai alegoris yang diselenggarakan Panitia HUT ke- 74 Kemerdekaan RI Tingkat SMPN 2 Lintau Buo.

2 Responses to "Uniknya Penampilan Tim Pawai Alegoris Ini"

  1. Jadi kayak mirip halowen gitu ya
    Coba kalau ada videonya, lebih seru. Ayo buat channel youtube

    BalasHapus