Untung Membawa Tongsis ke Tempat Wisata

Untung membawa tongsis ke tempat wisata – Mengunjungi objek wisata, belum lengkap rasanya tanpa membawa benda ini: Tongsis! Perangkat praktis dan otomatis yang menjadi perpanjangan tangan dalam mengambil gambar dan video momen penting dan mengesankan bagi penggunanya.

tongsis,kegunaan,foto groufie
Ibu-ibu keren dan cantik ini groufie dengan Tongsis (Jumar/matrapendidikan.com)

Hal itu juga disadari oleh rombongan wisata edukasi guru dan pegawai SMPN 2 Lintau Buo yang telah berkunjung ke objek wisata Kawasan Mandeh beberapa waktu lalu.

Rupanya aksesories pemotret Tongsis ini tidak hanya digunakan oleh kaum muda. Kaum tua juga memanfaatkannya untuk mengambil gambar penting melalui perangkat handpone.

“Yang jelas, memanfaatkan aksesories Tongsis ini mempermudah dalam pengambilan foto selfie maupun foto groufie.” ujar salah seorang anggota rombongan wisata edukasi kepada admin matrapendidikan.com.

Tongsis merupakan singkatan dari Tongkat narsis atau Tongkat eksis. Sebuah tongkat yang dapat diubah-ubah panjangnya sesuai keperluan sebagai pengganti perangkat lain dalam memotret.

tongkat narsis,groufie,foto bareng
Bapak paling ganteng di perahu motor ini gunakan Tongsis mengambil gambar foto bareng (Jumar/matrapendidikan.com)

Tongsis digunakan untuk mengambil foto selfie (self potrait) maupun foto bersama (groufie/grup potrait). Dengan membawa tongsis saat melakukan kunjungan wisata akan memudahkan pengguna untuk mengambil foto untuk mengabadikan momen penting.

Kelebihan menggunakan Tongsis adalah dapat digunakan untuk mengambil gambar pada posisi sulit dilakukan jika tidak menggunakan Tongsis. Misalnya mengambil gambar dengan kamera handphone posisi dari atas, atau posisi pinggiran saat berada dalam perahu motor.

Selain itu tak perlu minta bantuan orang lain saat memotret diri atau kelompok. Kadang-kadang terasa berat juga minta bantuan untuk memotret kepada orang yang belum dikenal.
Semua orang dalam kelompok dapat dipotret tanpa melibatkan orang lain untuk memotretnya. Semakin banyak anggota rombongan yang dipotret semakin diperjauh posisi handphone melalui Tongsis.

0 Response to "Untung Membawa Tongsis ke Tempat Wisata"

Posting Komentar