Agar Tidak Mengeluh Atur Waktumu dengan Baik

Agar tidak mengeluh atur waktumu dengan baik – Sering siswa mengeluh karena ‘merasa’ terlau sibuk. Banyak kegiatan dan banyak tugas dari guru di sekolah. Sementara siswa lainnya justru merasa enjoy saja menjalani semua aktivitas belajar di rumah, bahkan di sekolah.

mengatur waktu,tidak mengeluh,tips,cara
Ilustrasi pandai mengelola waktu akan membuatmu senang! (pexels.com)

Mengeluh lantaran banyak kegiatan dan banyak tugas dari sekolah menjadi indikasi bahwa siswa tidak dapat mengelola waktunya dengan baik. Boleh jadi siswa sudah terbiasa tidak membuat agenda harian. Tidak memiliki skedul kegiatan harian sebagai siswa.

Kebiasaan umum dan melekat pada diri siswa terhadap waktu adalah menunda-nunda pekerjaan. Berpikir masih ada waktu untuk mengerjakan tugas atau belajar di rumah. Akibatnya pekerjaan rumah menumpuk. Kalau masa ujian datang harus merapel belajar untuk menghadapi ujian di sekoalh.

Kebiasaan mengulur-ulur waktu akan membuat siswa merasa sibuk dan kepayahan sendiri. Hal ini sering juga berujung pada kemalasan siswa untuk belajar, mengerjakan tugas rumah bahkan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

Disiplin terhadap waktu itu sesungguhnya menyenangkan. Kenapa tidak? Siswa yang mematuhi dan disiplin dengan waktu akan melaksanakan kegiatan sesuai skedul atau agenda kegiatan yang telah disusun dari awal.

Siswa yang disiplin terhadap waktu akan pandai mengatur waktu dengan baik. Mengikuti kegiatan di sekolah dan di rumah sesuai skedul yang telah disusun.

Hasilnya, pekerjaan dan tugas dapat diselesaikan pada waktunya sehingga tidak menjadi beban pikiran. Siswa akan merasa senang dan tidak mengeluh kepayahan, tidak mengeluh karena sibuk  dengan kegiatan belajar.

Agar siswa disiplin terhadap waktu maka siswa harus pandai mengelola waktu dengan baik. Membagi waktu antara istirahat, belajar, membantu orangtua dan bermain. Begitu juga di sekolah, siswa yang pandai membagi waktu akan dapat mengikuti kegiatan belajar dan ekstrakurikuler tanpa mengeluh.

0 Response to "Agar Tidak Mengeluh Atur Waktumu dengan Baik"

Posting Komentar