Bunga Pepaya Hasil Budidaya Pertanian di Sekolah, Jangan Pernah Anggap Enteng!

Bunga pepaya hasil budidaya pertanian di sekolah, jangan pernah anggap enteng! – Sekolah yang memiliki areal cukup luas sangat cocok untuk melaksanakan program budidaya tanaman buah dan palawija. Seperti halnya SMPN 2 Lintau Buo, di Nagari Tigo Jangko Lintau Buo Kab. Tanah Datar.

hasil,budidaya,tanaman pertanian
Bunga pepaya sebagai hasil budidaya tanaman di sekolah (matrapendidikan.com)

Sekolah ini memiliki areal 1,8 Ha dan memiliki lahan yang telah diolah menjadi lahan produktif. Sudah banyak tanaman yang dibudidayakan dan hasilnya telah dapat dimanfaatkan oleh warga sekolah. Sebutlah pepaya, ubi kayu, ubi jalar, cabai, jagung, terung, kacang panjang dan tanaman buah lainnya seperti rambutan. 

H.Aditiawarman adalah guru mata pelajaran Keterampilan Pertanian di SMPN 2 Lintau Buo. Untuk kesekian kalinya menunjukkan hasil budidaya tanaman di sekolah berupa bunga papaya.

Bunga pepaya? Bukankah bunga pepaya itu pahit? Ya, tapi jangan pernah  dianggap enteng bunga tanaman monokotil ini. Kaya nutrisi karena mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. 
Baca : Bunga Pepaya Ternyata Kaya Nutrisi Penting Bagi Tubuh
Bunga pepaya juga kaya senyawa anti oksidan untuk penangkal radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas adalah senyawa yang dapat merusak sel dan kekebalan tubuh.

Selain kaya nutrisi juga dapat diolah menjadi berbagai masakan. Salah satunya Anyang Pepaya, yang sudah dikenalluas oleh masyarakat Indonesia.

SMPN 2 Lintau Buo memang memiliki areal yang luas dan telah dimanfaatkan melalui mata pelajaran Keterampilan Pertanian di bawah bimbingan H.Aditiawarman. Selain itu juga berpotensi menjadi sekolah paling rindang dan ini tergantung pada pengelolaannya pada masa berikutnya.

0 Response to "Bunga Pepaya Hasil Budidaya Pertanian di Sekolah, Jangan Pernah Anggap Enteng!"

Posting Komentar