Inilah 4 Jenis Wahana Hiburan Ngetop di Arena Pasar Malam

Inilah 4 jenis wahana hiburan ngetop di arena pasar malam – Pasar malam ‘Lintau Buo Fair 2019’ telah dibuka kemaren, Sabtu (28/9). Pasar tradisional yang digelar malam hari dan menyediakan berbagai macam hiburan dan permainan, kuliner tradisional, suvenir serta berbagai jajanan kaki lima.

Oh, ya. Anda yang baru tahu dan penasaran untuk mengunjungi pasar malam ini? Tempatnya di halaman Kantor Camat Lintau Buo di Koto Kaciak, Pangian, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Sebelum anda berkunjung akan diketengahkan 4 jenis wahana hiburan yang ada di pasar malam Lintau Buo Fair 2019. Berikut nama wahana dan gambar yang berhasil admin matrapendidikan.com jepret di lokasi pasar malam. 

1.Bianglala

Biangla adalah wahana pasar malam paling ngetop sejak dulu kala. Kalau dulu hanya menggunakan materi dari kayu, sekarang sudah terbuat dari besi. Namun tetap dijalankan dengan menggunakan mesin diesel.

bianglala,wahana putar,pasar malam
Bianglala wahana paling ngetop sejak dulunya (matrapendidikan.com)

Wahana ini mirip kincir air dengan ketinggian tertentu. Dengan naik bianglala anda  akan dapat menyaksikan suasana malam dari ketinggian.

2.Galeon

Wahana hiburan pasar malam yang satu ini mirip buaian atau ayunan. Namun bentuknya seperti kapal bajak laut dan diberi lampu hias. Wahana serupa  yang lebih besar dari galeon ini disebut ‘kora-kora’.


galeon,wahana,pasar malam
Wahana galeon di arena Lintau Buo fair 2019 (matrapendidikan.com)

Namun kecepatannya tidak seperti kora-kora, begitu pula kecuraman ayunan tidak terlalu tajam sehingga wahana ini layak dicoba di arena pasart malam.
.

3.Komedi putar


komedi putar,wahana hiburan,pasar malam
Komedi putar diiringi musik yang menyenangkan (matrapendidikan.com)

Komedi putar ini merupakan wahana yang diputar menggunakan mesin dengan tempat duduk yang diolah menyerupai hewan sehingga diminati oleh anak-anak dan remaja.

4.Kereta api mini

kereta api,kereta mini,wahan,lintau buo fair
Kereta api mini (matrapendidikan.com)

Anak anda belum pernah melihat atau menaiki kereta api? Jangan khawatir, di arena pasar malam Lintau Buo Fair 2019 juga ada. Kereta api mini ini berjalan di atas rel melingkar dan cocok buat anak-anak untuk menyalurkan nyali petualangannya naik kereta api mini.
Selain wahana hiburan yang menaikkan adrenalin ini juga ada permainan-permainan yang mengasyikkan dan menggembirakan bagi anak anda. Datang saja ke lokasi pasar malam Lintau Buo Fair 2019..

1 Response to "Inilah 4 Jenis Wahana Hiburan Ngetop di Arena Pasar Malam"

  1. Oh yang kayak perahu itu namanya galeon, saya baru tahu.
    Kalau dikampung saya ya menyebutnya ayunan

    BalasHapus