Jumat Lusa, Siswa Kembali Belajar di Sekolah

Jumat lusa, siswa kembali belajar di sekolah - Setelah menjalani masa belajar di rumah selama seminggu akibat kabut asap yang sangat tidak sehat, siswa di Kabupaten Tanah Datar kembali belajar di sekolah seperti biasa, hari Jumat lusa (27/9)

cuaca bagus,siswa sekolah,belajar sekolah
Cuaca berangsur bagus pasca hujan deras dua malam belakangan (matrapendidikan.com)

Sesuai Edaran Bupati Tanah Datar No. 900/2484/Dikbud-2019, tertanggal 23 September 2019, masa belajar anak di rumah  diperpanjang dari Selasa sd Kamis, 24 sd 26 September 2019. Diperkirakan tidak akan diperpanjang lagi oleh Pemerintah Daerah Tanah Datar.

Perkiraan siswa belajar kembali di sekolah seperti biasa setelah disimpulkan berdasarkan perkembangan cuaca di wilayah Lintau IX Koto dan sekitarnya sampai sore, Rabu ini (25/9).

"Cuaca sampai sore ini secara kasat mata sudah mulai membaik dari kabut asap pasca turunnya hujan deras berturut-turut dua malam sejak Selasa lalu," kata Edy salah seorang guru SMP di Kenagarian Tigo Jangko kepada admin matrapendidikan.com.

Seperti diketahui, Senin malam (23/9) hujan deras mengguyur wilayah Tanah Datar dan sekitarnya.
Kemudian disusul hujan deras Selasa malam sampai Rabu dini hari tadi. Sampai Rabu sore ini langit terlihat mendung di wilayah Lintau IX Koto.

"Mudah-mudahan dengan kabut asap segera berlalu, pak." ujar Romi, pemilik warung nasi 'Mak Iban' di depan kawasan Sentra Tenun Tigo Jangko ketika admin matrapendidikan.com singgah disana.

Sementara itu kepala sekolah, guru serta karyawan, sebagaimana butir Surat Edaran Bupati Tanah Datar, tetap menjalankan tugas seperti biasa dalam rangka penyelesaian administrasi sekolah, media pembelajaran, serta menyampaikan materi pelajaran secara mandiri kepada peserta didik.

0 Response to "Jumat Lusa, Siswa Kembali Belajar di Sekolah"

Posting Komentar