Kunjungan Kerja RI 4 Tinjau Sentra Tenun Tigo Jangko

Kunjungan kerja RI 4 tinjau sentra tenun Tigo Jangko – Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat Ibu Hj.Mufidah Jusuf Kalla atau biasa disebut RI 4, kembali  melakukan kunjungan kerja ke Sentra Tenun Nagari Tigo Jangko, Lintau Buo Kab. Tanah Datar, Senin siang (2/9).

kunjungan ri 4,tanah datar,sentra tenun,tigo jangko
Ibu Mufidah Jusuf Kala berkunjung ke Sentra Tenun Tigo Jangko (Kec LB/matrapendidikan.com)

Sentra Tenun yang diresmikan tahun lalu itu mendapat perhatian sungguh-sungguh dari istri Wapres Jusuf Kalla untuk dikembangkan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menciptakan lapangan kerja bagi generasi muda di Kabupaten Tanah Datar khususnya dan Sumatera Barat umumnya.

Ketua Dekranas meninjau perkembangan Sentra Tenun yang berlokasi di Nagari Tigo Jangko setelah diresmikan tahun lalu. Dalam kesempatan ini istri Wapres Jusuf Kalla meninjau fasilitas dan perlengkapan di Sentra Tenun seperti fasilitas gedung produksi, kantor UPTD,, tempat pelatihan, gedung celup dan menghani.

Kedatangan RI  4 memang mendapat sambutan antusias dari masyarakat Nagari Tigo Jangko. Tidak kurang, siswa SMPN 2 Lintau Buo ikut menyambut kedatangan istri Wapres RI tersebut dengan berjejer di sepanjang pagar sekolah dan trotoar jalan di sepanjang pagar sekolah.
Kunjungan kerja RI 4 didampingi oleh Ketua Dekranasda Sumbar Ny.Nevi Irwan Prayitno, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma, mantan Bupati Tanah Datar Masradi Martunus,, Kadis Koperindag Tanah Datar Drs. Marwan dan sejumlah pejabat lainnya..

0 Response to "Kunjungan Kerja RI 4 Tinjau Sentra Tenun Tigo Jangko"

Posting Komentar