Masyarakat Patameh Pangian Sambut Tahun Baru Islam dengan Pawai Obor

Masyarakat patameh pangian sambut tahun baru islam dengan pawai obor – Ratusan masyarakat Jorong Patameh, Nagari Pangian, Lintau Buo Kab. Tanah Datar menyelenggarakan pawai sambil membawa obor. Arak-rakan yang biasa disebut dengan Pawai Obor ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan datangnya Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Sabtu tadi malam (31/8).

pawai obor,tahun baru,hijriyah
Pawai obor masyarakat Jorong Patameh, Nagari Pangian menyambut tahun baru islam 1441 (matrapendidikan.com)

Berdasarkan pantauan admin matrapendidikan.com, pawai obor diikuti oleh anak-anak TPA/TPSQ, remaja masjid dan kaum ibu dari kelompok Majelis Taklim serta masyarakat sekitarnya.

Pawai yang diselenggarakan di jalan raya Pangian-Tigo Jangko tersebut bertepatan dengan malam Minggu sehingga banyak kendaraan terutama roda dua, ramai hilir mudik sepanjang jalan  yang dilewati peserta pawai.

Rombongan Pawai Obor masyarakat Jorong Patameh ini dimulai dari gerbang Masjid Subulussalam Patameh dan dilepas oleh pengurus masjid. Rombongan pawai bergerak menuju selatan jalan raya menuju Pasar Jumat, Simpang lanbaw dan kembali lagi ke Jorong Patameh.

Seperti diketahui, 1 Muharram 1441 Hijriyah jatuh bertepatan dengan masuknya waktu shalat Magrib, Sabtu 31 Agustus 2019.  Namun dalam kalender masehi peringatan 1 Muharram tahun baru ini jatuh pada hari Minggu 1 September 2019 dan ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional.

0 Response to "Masyarakat Patameh Pangian Sambut Tahun Baru Islam dengan Pawai Obor"

Posting Komentar