Passusbra SMPN 2 Lintau Buo Siap 'Cetak' Angkatan ke- IX

Passusbra smpn 2 lintau buo siap 'cetak' angkatan ix – Pembina Osis SMPN 2 Lintau Buo, Edy Samsul mewakili kepala sekolah telah membuka masa pendidikan bagi 19 Calon Anggota  Passusbra (Capas) Angkatan ke- IX dalam suatu upacara khusus di Lapangan SMPN 2 Lintau Buo, Minggu sore (1/9).

sambutan pembina,masa pendidikan,capas ix
Pembina Osis menyampaikan sambutan sebelum membuka masa pendidikan Capas angkatan ix (Nit/matrapendidikan.com)

Intan Juwita bertindak sebagai komandan upacara pembukaan masa pendidikan Capas Angkatan IX dan dihadiri juga oleh Wakil Kepala Sekolah, Ropi’u, S.Pd, para senior dari Passusbra Angkatan Pioner sampai Angkatan ke VIII.

Pada kesempatan itu, Pembina Osis juga mengalungkan dan menyematkan atribut Capas secara simbolis kepada Capas Zaki Andriko Putra dan Khaira Asyifa Dinda  yang akan menjalani masa pendidikan.

penyematan tanda,peserta capas,masa pendidikan
Pemasangan tanda peserta masa pendidikan Capas secara simbolis (Nit/matrapendidikan.com)

Dalam sambutannya, Pembina Osis Edy Samsul menyampaikan kembali informasi kepada Capas bahwa untuk menjadi anggota Passusbra (Pasukan Khusus Pengibar Bendera), siswa perlu menjalani serangkaian proses rekruitmen sesuai aturan dalam Passusbra.

“Sebelum resmi menjadi Anggota Passusbra, Capas harus mengikuti masa pendidikan. Usai masa pendidikan dilanjutkan dengan pengukuhan dan diikuti dengan upacara pelantikan yang dilakukan oleh kepala sekolah,” jelas Pembina Osis.

capas,masa pendidikan
Capas Angkatan IX di belakang komandan upacara pembukaan masa pendidikan Intan Juwita (Nit/matrapendidikan.com)

Lebih jauh Pembina Osis berharap agar Capas dapat mengikuti masa pendidikan dengan baik sehingga siap dikukuhkan jika dinyatakan lulus kemudian dilantik menjadi anggota Passusbra.

Menyinggung ketidakhadiran 6 Capas pada upacara pembukaan masa pendidikan, Pembina Osis tetap berharap agar panitia kegiatan tetap melakukan pendekatan sehingga bisa menerima mereka yang tidak hadir ini untuk mengikuti masa pendidikan.

Namun demikian ia mengingatkan bahwa dalam perekrutan anggota Passusbra tetap mengutamakan aspek kualitas disamping sisi kuantitas.

capas,makan bersama,alas daun pisang
Inilah wajah-wajah Capas saat makan bersama dengan alas daun pisang (Nit/matrapendidikan.com)

“Dalam ‘mencetak’ anggota Passusbra lebih diutamakan kualitasnya disamping kuantitas anggota di setiap angkatan, termasuk angkatan ke- IX ini,” kata Pembina Osis mananggapi perihal menurunnya jumlah siswa yang mendaftarkan diri menjadi Capas pada Angkatan ke- IX ini

Sebelum upacara pembukaan masa pendidikan, Capas telah menjalani serangkaian kegiatan yang diadakan oleh panitia perekrutan Anggota Passusbra Angkatan IX, seperti Operasi Semut, Apel, Cinta Tanah Air, Muhasabah dan aneka permainan.

0 Response to "Passusbra SMPN 2 Lintau Buo Siap 'Cetak' Angkatan ke- IX"

Posting Komentar