Tausiah Motivasi: Cara Agar Ilmu Menjadi Berkah

Tausiah motivasi: cara agar ilmu menjadi berkah – Cara agar ilmu yang diperoleh dari guru di sekolah menjadi berkah bagi siswa adalah mengormati guru tersebut. Kemudian pandai mengambil hatinya, bukan menyakiti apalagi melawan dan membully-nya.

tausiah motivasi,pramuka penggalang,metra alfandy
Tausiah motivasi Metra Alfandy di hadapan Pramuka Penggalang se- Kwaran 04.10 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Demikian kesimpulan tausiah motivasi yang disampaikan oleh Metra Alfandy, S.Pd.I., pada malam tausiah Jambore Ranting Penggalang SMP/MTs dan SD se- Kwaran 04.10 Lintau Buo di Bumi Perkemahan Halaman Kantor Camat lintau Buo, Jumat malam (6/9).

Pada awal tausiah motivasinya, guru BK SMAN 2 Lintau Buo ini memulai tausiah dengan menanyakan cita-cita anggota pramuka penggalang. Pada umumnya mereka menjawab ingin menjadi pejabat dan pegawai instansi pemerintah maupun swasta. Namun sangat sedikit yang mengacungkan tangan ingin menjadi guru

Menanggapi jawaban pertanyaan anggota pramuka penggalang tersebut Metra Alfandy, S.Pd.I., memintas bahwa presiden, bupati, dokter, polisi dan profesi lainnya karena jasa guru.

“Kalau adik-adik pramuka ingin jadi presiden, bupati, dokter, polisi dan profesi lainnya maka kuncinya adalah menghormati guru agar ilmu yang diberikannya menjadi berkah dan membawa pengaruh yang baik saat menjadi pejabat atau pegawai kelak” tukas Metra Alfandy, S.Pd.I

Guru BK SMAN 2 Lintau Buo tersebut menyampaikan tausiah motivasi dengan logat dan gaya bahasa khas Lintau IX Koto sehingga dipahami dengan baik oleh anggota pramuka penggalang.

Lebih luas Metra Alfandy mengingatkan kembali anggota pramuka penggalang se-Kwaran 04.10 Lintau Buo agar sekolah tidak hanya sekadar mencari nilai. Namun yang lebih utama adalah mencari ilmu dan berkahnya sehingga ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi anggota pramuka penggalang.

0 Response to "Tausiah Motivasi: Cara Agar Ilmu Menjadi Berkah"

Posting Komentar