Yahya Rasyidi Sumbang 1 Medali Emas untuk Kontingen Agam

Yahya rasyidi sumbang 1 medali emas untuk kontingen agam - Yahya Rasyidi, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Diniyah Pasia menyumbang 1 medali  emas untuk kontingen Kabupate Agam dalam ajang  Pospenas (Pekan olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren) ke-VIII Tingkat Sumbar Tahun 2019 di Padang, Jumat (27/9).

yahya rasyidi,medali emas,lomba lari, 800 m
Yahya Rasyidi (tanda x merah) menyumbang 1 medali emas untuk kontingen Kabupaten Agam (kemenag.go.id)

Satu medali emas yang disumbangkan Yahya Rasyidi dalam olahraga cabang atletik Lari 800 M putra. 

Dikutip dari situs kemenag.go.id., putra kedua dari Ropi’u, S.Pd. dan ibu Syafriyeni, menyumbang 1 medali emas dari 2 medali emas yang diraih kontingan Kabupaten Agam dalam Cabang Atletik.

Satu medali emas lainnya disumbangkan oleh Adelia Putri, santri Pondok Pesantren Darul Huda Batu Karak melalui Cabang Atletik Lari 400 M putri.

Prestasi non akademik bidang olahraga ini tentunya membahagiakan orangtuanya dan menggembirakan Agam umumnya, kabupaten tempat Yahya Rasyidi menimba ilmu.

"Alhamdulillah, pak. Ternyata cita-citanya tercapai juga untuk berperstasi di tingkat provinsi," tutur .Ropi'u, S.Pd., guru SMPN 2 Lintau Buo Kab. Tanah Datar kepada admin matrapendidikan.com. 

Info terkini diperoleh matrapendidikan.com, Kabupaten Agam dalam ajang Pospenas ke- VIII Tingkat Sumbar Tahun 2019 ini berada diurutan ke- 3 dengan perolehan 4 medali emas, 1 perak dan 7 perunggu.

Sedangkan juara umum diraih oleh konringen Payakumbuh dengan 5 medali emas, 5 perak dan 1 perunggu.

0 Response to "Yahya Rasyidi Sumbang 1 Medali Emas untuk Kontingen Agam"

Posting Komentar