Bintang Sains Kembali Digelar di Batusangkar

Bintang sains kembali digelar di batusangkar – Pemilihan Bintang Sains kembali digelar di Tanah Datar. Kali ini digelar untuk yang keenam kalinya. Lomba yang dilaksanakan oleh Padang TV ini akan berlangsung selama 2 hari, Selasa dan Rabu (1 sd 2 Oktober) di Gedung Indo Jolito, Batusangkar. 

wirda nengsih,pembina sains,bintang sains
Pembina siswa Bintang Sains Wirda Nengsih, S.Pd. (matrapendidikan.com)

Berdasar info yang diperoleh matrapendidikan.com, Bintang Sains diikuti oleh pelajar tingkat SD dan SLTP. Untuk tingkat SD diikuti oleh siswa kelas IV dan V sedangkan SMP diikuti siswa kelas VII dan VIII.

Sementara itu SMPN 2 Lintau Buo mengutus 10 siswanya untuk mengikuti Bintang Sains yang diselenggarakan pada hari kedua. 

Seperti disampaikan pembina Lomba Bidang Studi IPA dan Bintang Sains, Wirda Nengsih, S.Pd. kesepuluh siswa tersebut merupakan siswa pilihan berdasarkan evaluasi proses dan hasil belajar siswa melalui mata pelajaran sains (matematika dan IPA)

“Kesepuluh siswa ini adalah siswa pilihan dan diharapkan dapat mengikuti Bintang Sains 2019 dengan baik,” ungkap Wirda Nengsih, S.Pd kemaren saat pembekalan siswa di ruang Laboratorium IPA sekolah setempat.

Sebagaimana diketahui, sekolah yang mempunyai siswa kurang dari 100 siswa mengurtus 5 orang siswanya dan yang lebih dari100 siswa akan mengutus 10 orang siswa, termasuk SMPN 2 Lintau Buo.

Pemilihan Bintang Sains Tahun 2019 melombakan pengetahuan siswa di bidang sains (Matematika dan IPA), menyalurkan bakat dan minat serta keterampilan siswa.

Berikut nama-nama siswa yang diutus mengikuti Bintang Sains dari SMPN 2 Lintau Buo: Agus Satrio, Cinta Geovani, Diva Aditya, Gevi Melita Sari, Hadigel (Kelas VIII) dan Alifah Khaisa Naya, Chaira Aisyfa Adinda, Andre Romiko, Niky Meilani dari Kelas VII.

Bintang Sains Padang TV Tanah Datar dibuka hari ini dan berlomba siswa tingkat SD. Sedangkan untuk tingkat SLTP dilangsungkan besok.

0 Response to "Bintang Sains Kembali Digelar di Batusangkar"

Posting Komentar