Bolos Tidak Keren Lagi Saat Ini, Tapi...Pintar dan Hebat...!

Bolos tidak keren lagi saat ini, tapi...pintar dan hebat...! – “Bolos belajar kemudian nongkrong di warung atau main di Warnet, itu tidak keren lagi saat ini. Pelajar yang berpikiran maju ke depan. Pintar..., hebat belajar... Itu yang keren sekarang!”

berprestasi,pintar,hebat,keren
Ilustrasi pintar dan hebat, itu keren! (Pixabay.com)

Itulah sepenggal kalimat motivasi yang disampaikan Aiptu Yandrizal, Kapolsek Lintau Buo saat menjadi inspektur upacara dalam upacara bendera di halaman SMPN 2 Lintau Buo, Senin (21/10). 

Jika ditelisik lebih dalam, memang pelajar di era milennial ini harus berpikiran maju guna mewujudkan cita-citanya. Kehidupan masa depan menjadi lebih baik dan berkualitas. 

Tantangan yang dihadapi dalam hidup dan kehidupan makin hari semakin berat. Persaingan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, kompetisi dalam menjalankan usaha di dunia ril, bukannya semakin ringan.

Pengetahuan, wawasan, kecakapan dan keahlian semakin dibutuhkan dalam menghadapi era persaingan global. Oleh sebab itu, sejak di bangku sekolah, pelajar sekarang harus berpikiran maju sehingga termotivasi untuk rajin belajar.

Sebaliknya meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang cenderung merugikan diri pelajar sendiri bahkan orangtuanya. Begadang dan keluyuran setiap malam, jelas akan menurunkan stamina pelajar. Ketika belajar di sekolah pelajar akan mengantuk, loyo dan tidak bersemangat. Nah, siapa yang rugi?

Belum lagi resiko terjadinya sikap dan perilaku penyalahgunaan obat terlarang akibat begadang dan keluyuran tiap malam. Begitu pula kebut-kebutan dengan motor di jalan raya. Jika terjadi apa-apanya, tidak hanya pelajar yang menanggung resikonya. Orangtua pun jadi ikut susah dibuatnya. 

Sekarang, tidak masanya lagi untuk menyusahkan orangtua. Justru sebaliknya, menyenangkan orangtua dengan prestasi belajar di sekolah. Tidak hanya prestasi akademik melainkan juga prestasi non akademik di bidang kegiatan ekstrakurikuler.

Bagi orangtua, asal anak-anaknya bersekolah, rajin belajar dan berprestasi. Itu sudah menjadi hal yang sangat membahagiakannya. Camkan itu oleh pelajar! Melihat anaknya rajin belajar, orangtua akan berprinsip, tak kayu jenjang dikeping, tak emas bongka diasah.

Jika bolos dan perilaku menyimpang lainnya tidak lagi keren saat ini. Maka sepatutnya pelajar berpikir untuk maju. Wujudkan impian dan cita-cita dengan rajin belajar, menghormati orangtua dan guru serta tidak meninggalkan kewajiban terhadap Allah SWT. Mari renungkan hal ini!

0 Response to "Bolos Tidak Keren Lagi Saat Ini, Tapi...Pintar dan Hebat...!"

Posting Komentar