Catatan Kecil Jelang Festival Guru Millennial Indonesia di Pagaruyung

Catatan kecil jelang festival guru millennial indonesia di Pagaruyung – Indonesia Millennial Teacher Festival (IMTF) atau Festival Guru Milennial Indonesia akan digelar di Halaman Istano Basa Pagaruyung Tanah Datar, Selasa besok (15/10). Seminar bergengsi ini merupakan yang ke-8 digelar di kabupaten/kota di Sumatera Barat.

guru milennial,seminar guru,pagaruyung 2019
Seminar guru milennial Indonesia di Pagaruyung (matrapendidikan.com)

Sebanyak 15 orang tenaga pendidik ASN (Aparatur Sipil Negara) di SMPN 2 Lintau Buo akan ikut serta berpartisipasi bersama 3 ribuan guru lainnya di Tanah Datar dalam kegiatan seminar guru bertaraf nasional tersebut. 

Seperti diungkapkan kepala SMPN 2 Lintau Buo, Titin Susilawati, S.Pd. saat menginformasikan kegiatan IMTF beberapa waktu lalu, bahwa kegiatan ini diadakan secara swadaya dan mandiri.

“Guru dikenakan kontribusi sebesar Rp. 150 Ribu per orang dan akan mendapatkan sertifikat, snack dan makan siang. Acara ini akan menghadirkan Kak Seto, Dedi Vitra dan artis Minang Kintani.” ujar Titin Susilawati, S.Pd dalam pertemuan singkat dengan tenaga pendidik.

Seperti sudah diketahui, Kak Seto adalah pengisi acara televisi sejak tahun 80-an. Kak Seto dengan nama lengkap Dr.Seto Mulyadi, M.Psi. adalah Psikolog Anak dan sekaligus Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (KNPA).
Informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, Dr.Seto Mulyadi, M.Psi.tampil sebagai narasumber dalam IMTF untuk memberi motivasi kepada guru dalam mendidik anak di era milennial.

Sementara itu Mr.Dedi Vitra Johor adalah seorang motivator yang bakal tampil dengan tema ‘dream and impact’ untuk memotivasi guru menjadi guru yang hebat dan berprestasi di era milennial.

Simak : Tinjauan Menjadi Guru dan Orangtua di Era Milennial
Menjadi guru di era milennial ini sepertinya tidak semakin ringan. Guru tidak lagi diandalkan sebagai satu-satunya sumber informasi dalam belajar anak. Namun demikian peran guru justru semakin strategis. 

Guru berperan sebagai motivator dan inovator dalam pembeljaran sehingga belajar menjadi kegiatan yang menyenangkan, jauh dari tekanan struktur pembelajaran. Untuk itu perlu bekal dan pencerahan dari narasumber sehingga guru siap mewujudkan impian profesionalismenya.
Nah, kegiatan seminar yang bakal digelar besok, tentunya sangat berarti bagi guru dalam mendidik anak sehingga perlu diikuti dengan serius. Guru akan mendapat pencerahan bagaimana mendidik anak terutama di era milennial ini.

0 Response to "Catatan Kecil Jelang Festival Guru Millennial Indonesia di Pagaruyung"

Posting Komentar