Lomba Menulis Artikel Siswa SLTP Akan Berlangsung Hari ini di Batusangkar

Lomba menulis artikel siswa SLTP akan berlangsung hari ini di batusangkar – Kegiatan Lomba Menulis Artikel Tingkat SLTP se-Kabupaten Tanah Datar akan berlangsung hari ini di Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Tanah Datar. Sementara itu sehari sebelumnya telah dilangsungkan Lomba Bercerita bagi siswa SD di Halaman Kantor dinas tersebut.

radar mustika,peserta lomba,menulis artikel
Radar Mustika (paling kanan) peserta Lomba Menulis Artikel Tingkat SLTP di Batusangkar (doc.matrapendidikan.com)

Informasi yang berhasil dikumpulkan matrapendidikan.com, Lomba Bercerita bagi Siswa SD dan Lomba Menulis Artikel bagi Siswa SLTP se-Tanah Datar Tahun 2019 ini telah dibuka oleh Bupati Tanah Datar diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Erizal Ramli,SH Rabu kemaren (23/10).

Erizal Ramli dalam sambutannya menyampaikan bahwa bercerita merupakan metode sekaligus media komunikasi yang sangat ampuh untuk menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti yang baik sejak dini kepada anak.

Lebih jauh Erizal Ramli mengemukakan bahwa anak senang dengan cerita yang merangsang rasa ingin tahunya melalui cerita yang disampaikan kepadanya. Oleh sebab itu kegiatan lomba ini menjadi salah satu langkah nyata dalam menumbuhkembangkan motivasi anak untuk membaca ketimbang menggunakan gadget untuk bermain.

Sementara itu, Lomba Menulis Artikel bagi siswa SLTP yang akan berlangsung hari ini juga diikuti oleh siswa SMPN 2 Lintau Buo. Radar Mustika ditunjuk menjadi utusan sekolah dengan guru pendamping Edy Samsul. 

Radar diikutsertakan mengingat dia juga pernah mengikuti Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Tanah datar Tahun 2019 ini yang dibimbing oleh guru Wirda Nengsih, S.Pd..

Guru pendamping yang juga Pembina Osis sekolah tersebut Edy Samsul mengungkapkan keikutsertaan SMPN 2 Lintau Buo bertujuan untuk mendukung gerakan gemar membaca dan menulis di kalangan siswa.

“Lomba Bercerita dan Menulis artikel yang diadakan pemerintah daerah ini perlu didukung dan diikuti dalam rangka menyukseskan gerakan Literasi di Sekolah. Diharapkan keikutsertaan seorang siswa kita dapat memotivsi siswa lain untuk rajin membaca dan berlatih menulis,” ujarnya kepada admin matrapendidikan.com. 

0 Response to "Lomba Menulis Artikel Siswa SLTP Akan Berlangsung Hari ini di Batusangkar"

Posting Komentar