Malam Minggu, Puncak Keramaian Pasar Malam

Malam minggu, puncak keramaian pasar malam – Sampai saat ini, yang namanya pasar malam masih digemari oleh masyarakat. Tidak hanya oleh kaum anak-anak, remaja bahkan orang dewasa juga menggemarinya. Pasar malam telah menjadi tempat hiburan masyarakat pedesaan yang mengasyikkan dari masa ke masa.

wahana galeon,pasar malam,lintau buo,fair
Galeon salah satu wahana yang diminati oleh kaum remaja (matrapendidikan.com)

Paling tidak hal tersebut dibuktikan dengan penyelenggaraan Lintau Buo Fair 2019 di Halaman Kantor Camat Lintau Buo, Koto Kaciak, Pangian, Tanah Datar Sumatera Barat.

Festival keramaian pada  malam hari tersebut telah dibuka malam Minggu lalu (28/9). Di pasar malam ini terjadi transaksi jual beli barang dagangan dan jasa.  Aneka kuliner tradisional dan jajanan kaki lima serta produk berupa souvenir tersedia disini.
Selain transaksi jual beli barang dagangan, pasar malam juga menyediakan aneka wahana hiburan dan permainan yang digemari oleh pengunjug dari masa ke masa. Sebutlah Korsel, komedi putar, kereta api mini, bangku terbang dan lain sebagainya.

naik heli,komedi putar,heli terbang
Komedi putar heli kopter diminati oleh anak-anak (matrapendidikan.com)

Puncak keramaian pasar malam terjadi pada setiap malam Minggu dimana anak dan kaum remaja menjalani libur sekolah.

“Setiap malam minggu memang ramai seperti ini, pak… Hal ini karena anak sekolah pada libur, mereka menyempatkan diri untuk main-main ke pasar malam.” ujar Joni, salah seorang petugas parkir kepada admin matrapendidikan.com saat memarkir motor di antara lautan sepeda motor yang terparkir.

Indikasi puncak keramaian dilihat dari mobil dan sepeda motor yang terparkir di sepanjang tepi jalan dan lapangan olahraga kantor Camat Lintau Buo.

Tidak hanya mereka yang berdomisili di wilayah Lintau IX Koto. Mereka ada juga yang sengaja pulang ke kampung dari kota terdekat untuk menyaksikan pasar malam.
“Saya sengaja pulang kampung untuk melihat pasar malam disini. Pasar malam itu termasuk keramaian yang unik dan menarik yang berbeda dengan pasar biasa di siang hari,” tutur Susi, salah seorang siswa yang sedang bersekolah pada salah satu SMA di Batusangkar.

Lintau Buo Fair 2019 ini akan berlangsung sampai Selasa depan (22/10).

0 Response to "Malam Minggu, Puncak Keramaian Pasar Malam "

Posting Komentar