Menjadi Bloger Itu Tidak Sesulit Dibayangkan

Menjadi bloger itu tidak sesulit dibayangkan – Saat ini anda sedang berada di halaman postingan sebuah blog dengan nama Matra Pendidikan. Anda telah sampai ke blog ini melalui berbagai cara. Mungkin saja melalui mesin pencarian, media sosial atau mengetik langsung nama blog ini di web browser anda.

menjadi blogger,blogger pemula,tidak sulit
Ilustarsi blogger (pexels.com)

Pemilik blog ini adalah Uda Awak. Pemilik blog disebut juga dengan blogger atau administrator (admin). Dimana anda tahu? Di bagian atas judul artikel postingan ini, di sebelah kiri Label Hobi.

Bloger merupakan serapan dari kata blogger, yaitu sebutan umum untuk orang yang memiliki blog di internet. Orang yang mengelola blog sering juga disebut dengan administrator (Admin).

Sulitkah menjadi blogger? Tentu saja tidak sesulit dibayangkan. Anda harus membuat sebuah blog dengan platform blogspot atau wordpress, sesuai keinginan anda. Tapi platform blogspot lebih pas untuk anda pemula.
Membuat blog dmulai dengan membuat akun gmail. Kalau anda sudah memiliki akun gmail, anda bisa langsung membuat blog dengan masuk atau mengetikkan blogger.com di browser anda. Anda dapat ikuti langkah-langkah selanjutnya disana.

Jika memang anda pemula ada baiknya membuat blog dengan fasilitas komputer/laptop karena tampilannya lebih lapang. Menggunakan perangkat android mungkin terlalu lama karena sering harus menggeser-geser layar sentuh android.

Setelah anda membuat blog maka langkah selanjutnya adalah menyiapkan artikel atau tulsian untuk dibuat (diposting). Belum banyak artinya sebuah blog bila anda tidak menulis dan mengisinya dengan sejumlah artikel.

Sebagai blogger pemula, anda mungkin dapat memulai mengisi blog anda dengan postingan yang sesuai keinginan dan anda ketahui. Misalnya pengalaman sehari-hari, puisi atau cerpen.
Jadi, untuk menjadi seorang blogger tidak terlalu sulit asal ada kemauan dan keinginan. Yang penting anda suka menulis. Biasanya orang yang suka menulis juga suka membaca. Menulis dan memabaca merupakan dua aktivvitas yang tak dapat dipisahkan satu sama lainnya.

Jika anda tidak gemar membaca dan atau menulis, sulit juga untuk menjadi seorang bloger. Bloger itu kerjanya memang membaca, menulis serta menerbitkan postingan pada blog di media blog di internet.

Mungkin pernah terpikir, apa untung atau manfaatnya menjadi blogger? Jika anda pelajar atau guru, anda dapat menjelajahi isi blog ini manfaat menjadi blogger.
Menghasilkan uang? Bisa. Namun hal itu untuk jangka panjang. Blogger tidak bisa menghasilkan uang dalam jangka pendek. Karena blogger itu bekerja untuk jangka panjang. Blogger akan menghasilkan uang kelak di kemudian hari jika telah melewati rangkaian proses dan kerja keras.

1 Response to "Menjadi Bloger Itu Tidak Sesulit Dibayangkan"

  1. Bagi yang ingin belajar ngeblog bolehlah berteman dengan saya
    Nanti bisa saling sharing-sharingan

    BalasHapus