MPK Akhirnya Tetapkan 3 Pasang Calon Ketos dan Waketos

MPK akhirnya tetapkan 3 pasangan calon ketos dan waketos – Proses pemilihan Ketua Osis (Ketos) dan Wakil Ketua Osis (Waketos) secara langsung tahap II di SMPN 2 Lintau Buo telah diselenggarakan dalam rapat Paripurna Majelis Perwakilan Kelas (MPK) yang bertempat di Laboratorium IPA, Senin pagi (28/10).

pasangan calon,ketua wakil ketua,osis
Tiga pasang calon Ketos dan Waketos masa bhakti tahun pelajaran 2019/2020 (matrapendidikan.com)

Dalam rapat yang berlangsung alot, MPK akhirnya berhasil menetapkan 3 pasang calon ketua osis (Ketos) dan wakil ketua Osis (Waketos). Ketiga pasang calon ini akan berlomba dalam memperebutkan Ketua dan Wakil Ketua Osis masa bhakti Tahun Pelajaran 2019/2020.

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Pengurus Osis masa bhakti Tahun Pelajaran 2018/2019, Pembina Osis dan Pembina Kegiatan Ekstrakurikuler SMPN 2 Lintau Buo.

Menilik pada jadwal pemilihan ketos dan waketos, tahap II ini molor dari perencanaan semula dimana akan dilangsungkan seminggu setelah tahap I. Namun kaarena berbagai dan lain hal maka pelaksanaan Penetapan Pasangan Calon Ketos dan Waketos ditunda.

rapat mpk,penetapan paslon,ketos waketos
Peserta rapat penetapan pasangan calon Ketos dan Waktos (matrapendidikan.com)

“Hari ini penetapan pasangan calon Ketos dan Waketos sebagai tahap II baru bisa dilanjutkan karena setelah tahap I terjadi fenomena alam kabut asap sehingga siswa diliburkan bulan September dan Oktober masing-masing seminggu. Kemudian terakhir adalah ujian tengah semester,” ujar Pembina Osis dalam sambutannya.  
Setelah melewati serangkaian proses wawancara dan investigasi oleh Tim Panelis yang terdiri dari R.Hidayatullah, A.Md.Kom, Hary Delfingra, S.Pd., Triyanda Putra, S.Pd. dan Putra Novempra Jonvi maka ditetapkan 3 pasang Calon Ketos dan Waketos.

Ketiga pasangan calon dimaksud adalah (berdasarkan nomor urut pasangan calon):

(1).Amanda Putri Nurrahma-Rega Pratama
(2).Revo Primanda-Niky Meilani
(3).Agus Satrio–Zacky Andriko Putra.
Lihat juga : Proses Belajar Berdemokrasi, Pilketos/Waketos di Sekolah Telah Dimulai
Tahap III pesta demokrasi ala anak sekolah dalam rangka belajar berdemokrasi ini menurut recana akan berlangsung minggu kedua November mendatang, dengan agenda kampanye pasangan calon Ketos dan Waketos.

0 Response to "MPK Akhirnya Tetapkan 3 Pasang Calon Ketos dan Waketos"

Posting Komentar