4 Ribuan Guru Padati Kompleks Istano Basa Pagaruyung Saksikan Kak Seto

Empat ribuan guru padati kompleks istano basa pagaruyung saksikan kak seto – Sekitar 4 ribuan guru dan kepala sekolah di Tanah Datar memadati kompleks Istano Basa Pagaruyung. Tenaga pendidik dari berbagai jenjang pendidikan dasar dan menengah ini ingin menyaksikan secara langsung dan mendapat pencerahan dari Psikolog Anak Kak Seto dan motivator kondang Mr.Dedi Vitra Johor dalam Seminar Guru Milenial Indonesia.

Kak Seto mendapat piagam penghargaan dari Bupati Irdinansyah Tarmizi (matrapendidikan.com)

Kegiatan yang terdiri dari dua sesi, seminar bertaraf nasional dan mendongeng bagi anak ini dibuka oleh Bupati Tanah Datar Drs.H.Irdinansyah Tarmizi, Selasa (15/10).
Dalam sambutannya, bupati menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara Indonesia Millennial Teacher Festival (IMTF) Tanah Datar 2019 dan nara sumber Kak Seto serta motivator Dedi Vitra Johor.

“Saya merasa sangat bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan ini serta teristimewa kepada Kak Seto dan Dedi Vitra Johor serta para guru yang hadir’,” tutur Irdinansyah Tarmizi.

Bupati Irdinansyah Tarmizi mengemukakan bahwa sektor pendidikan merupakan prioritas utama di Tanah Datar. Hal ini karena Tanah Datar masih kurang dalam sumber daya alam. Dengan memprioritaskan pendidikan maka diharapkan ke depan Tanah datar memiliki sumber daya manusia yang unggul.

kadis dikbud,riswandi,laporan panitia,seminar imtf
Kepala Disdik Tanah Datar Riswandi, S.Pd., M.Pd memberikan laporan kegiatan (matrapendidikan.com)

Sebelumnya ketua penyelenggara Seminar Guru Milenial Indonesia, Riswandi, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Disdikbud Tanah Datar melaporkan bahwa peserta seminar ini berjumlah lebih kurang 4 ribuan guru dari jenjang PAUD/TK, SD,SLTP, SLTA dan umum.

“Ahmadulillah tenaga pendidik di Kabupaten Tanah Datar sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Oleh sebab itu saya mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan guru atas kontribusi dan partisipasinya dalam kegiatan seminar ini,” lapor Riswandi, S.Pd.,M.Pd.

Lebih jauh Kepala Disdikbud Tanah datar menyampaikan, seminar yang digelar IMTF ini juga dalam rangka menyongsong era industri 4.0  Oleh sebab itu perlu peningkatan sumber daya manusia para pelaku pendidikan di KabupatenTanah Datar.

kintani media,artis minang,lagu ayah
Kintani Media Putri menjadi Guest Star dalam Seminar Guru Milennial Indonesia(matrapendidikan.com)

Guest Star Seminar Guru Millennial Indonesia ini adalah Kintani Media Putri. Artis cantik dan ternama Minangkabau ini ikut memeriahkan kegiatan seminar. Ia tampil pertama membawakan lagu lawas berjudul 'Ayah'. Simak tayangan berikut ini!





Sebelumnya Bunda PAUD Tanah Datar Ny.Emy Irdinansyah Tarmizi dengan melankolis membawakan lagu Terima Kasih Guru. Dengan penuh penghayatan Bunda Paud menyanyikan lagu tersebut di depan hadirin peserta Seminar yang diadakan oleh IMTF Tanah Datar Tahun 2019.

bunda paud,emy irdinansyah,bernyanyi
Bunda PAUD Tanah Datar Ny.Emy Irdinansyah Tarmizi ikut bernyanyi (matrapendidikan.com)

Kak Seto atau Dr.Seto Mulyadi, M.Psi  psikolog anak dan ketua KNPA ini menjadi narasumber dalam seminar dengan judul menjadi guru pada era milennial. Dalam pencerahannya, pembawa acara anak-anak televisi di era 80-an ini memotivasi para guru untuk menjadi guru yang ramah anak sehingga belajar menjadi hal menyenangkan bagi anak di sekolah. 

kak seto,psikolog anak,seminar imtf
Kak Seto memberikan pencerahan kepada ribuan guru dan kepala sekolah tentang mendidik anak di era milennial (matrapendidikan.com)
“Anak-anak Indonesia berhak mendapatkan suasana belajar yang menyenangkan sehingga sekolah menjadi tempat pobia bagi anak,” ujar Kak Seto di awal pencerahannya.
Di bagian akhir sesi pertama kegiatan ini ditutup dengan motivasi dari motivator Mr.Dedi Vitra Johor dengan tema Dream and Impact yang memacu semangat guru dalam mendidik anak di era milennial.

Seminar bertaraf nasional ini juga dihadiri oleh Sekdakab Irwandi, Ketua Pengadilan Agama Tanah Datar Burnalis, Kadim 0307 TD, kepala SKPD unsur Forkopimda serta undangan lainya.

0 Response to "4 Ribuan Guru Padati Kompleks Istano Basa Pagaruyung Saksikan Kak Seto"

Posting Komentar