Sekilas Tentang Kak Seto, Idola Saya Era 80-an

Sekilas tentang kak seto, idola saya di era 80-an – Kak Seto atau Dr.Seto Mulyadi, S.Psi., M.Psi. akan menjadi pembicara dalam pertemuan Indonesia Millennial Teacher Festival (IMTF) 2019 Kabupaten Tanah Datar. Nah, bagi anda yang lahir pada era sebelum 80-an, tidak akan asing lagi dengan sosok pencipta lagu ‘Si Komo Lewat Jalan Tol’ yang dinyanyikan oleh penyanyi cilik Melisa ini.

kak seto,idola saya,era 80,si komo
Kak Seto bersama Si Komo (psyline.id.)

Di era 80-an, ketika TVRI menjadi satu-satunya siaran televisi di Indonesia dengan layar kaca TV masih hitam putih. Ada sebuah program acara Aneka Ria Taman Kanak-kanak yang ditayangkan setiap hari Minggu.

Acara ini diisi oleh Kak Seto bersama Kak Henny Purwonegoro. Selain mengisi acara, Kak Seto juga mendongeng, bernyanyi dan bermain sulap. 

Waktu itu dapat dihitung dengan jari orang yang memiliki pesawat televisi. Kebetulan di pusat desa ada sebuah kedai yang memiliki televisi. Disanalah saya menonton Aneka Ria Taman Kanak-kanak meskipun dengan cara kabur dari rumah. Cara kak Seto bercerita, hangat dan senyum ramah menjadikan beliau sebagai idola. 

Kemudian di era  90-an, kak Seto menciptakan lagu anak yang sangat populer, Si Komo Lewat Jalan Tol. Lagu ini 

Lirik wal lagunya seperti ini:

Macet lagi, macet lagi
Gara-gara si komo lewat
Pak polisi jadi bingung
Orang-orang ikut bingung.

Macet lagi, macet lagi
Gara-gara si komo lewat
Jalan Thamrin,Jalan Sudimrman
Katanya berkelilng kota...

Jika anda penasaran, saksikan video klip berikut ini!


Sekarang, Kak Seto berprofesi sebagai seorang Psikolog anak dan menjadi Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (KNPA). Kak Seto lahir di Klaten, 28 Agustus 1951.
Lihat juga : Mengenang Istilah Cinta dalam Lagu
Pencerahan Kak Sento sangat ditunggu oleh ribuan guru di Tanah Datar berkaitan dengan upaya meningkatkan kemampuan profesional menghadapi peserta didik di era millenial ini.

1 Response to "Sekilas Tentang Kak Seto, Idola Saya Era 80-an"