Sensasi Naik Rumah Pohon di Bukit KaputusanTabek Patah

Sensasi naik rumah pohon di bukit kaputusan tabek patah – Apa yang terpikir oleh anda ketika mendengar orang menyebut rumah pohon? Boleh jadi ilusi anda tentang rumah yang ada di atas pohon dan biasanya terdapat di hutan belantara. Dihuni oleh suku anak dalam.

rumah pohon,bukit kaputusan,tabek patah
Bagian depan area rumah pohon Bukit Kaputusan Tabek Patah (matrapendidikan.com)
Namun jika anda sudah mengetahui apa itu rumah pohon melalui media internet. Atau bahkan pernah berkunjung dan naik rumah pohon, Anda akan berdecak kagum menikmati sensasi rumah pohon. Selain itu juga menjadi latar kegiatan selfie bagi anda yang hobi berselfi ria.

Salah satu objek wisata rumah pohon terdapat di Bukit Kaputusan Tabek Patah Tanah Datar Sumatera Barat. Bagi anda yang belum pernah dan ingin berkunjung, berikut akan dibagikan oleh-oleh kecil perjalanan saya bersama rekan kerja ke rumah pohon di arena Wisata Panorama Tabek Patah tersebut.

sensasi rumah,rumah pohon,tabek patah
Ibuk-ibuk yang masih cantik ini sedang menikmati sensasi di atas rumah pohon area Bukit Kaputusan Tabek Patah (matrapendidikan.com)

Rumah Pohon Bukit Kaputusan terdapat di Tabek Patah Kecamatan Salimpaung Tanah Datar. Dari kota Batusangkar arah ke Bukittinggi hanya menempuh perjalan sekitar 50 menit. Setelah melewati pasar Tabek Patah, anda akan menemui jalan persimpangan. Belok ke kiri adalah jalan menuju Bukittinggi. Sedangkan jalan kecil lurus adalah jalan menuju objek wisata Panorama Tabek Patah.

rumah pohon,model kapal,tabek patah
Rumah pohon model kapal di area objek wisata Tabek Patah (matrapendidikan.com)

Dengan membelok ke kanan sebelum menuju panorma Tabek Patah, anda akan sampai di lokasi rumah pohon. Sampai disini berarti anda telah menempuk jarak lebih kurang 300 meter dari persimpangan jalan di pasar Tabek Patah.

Rupanya areal wisata rumah pohon adalah sebuah bukit kecil yang ditumbuhi oleh pohon pinus. Bukit kecil ini dinamakan Bukit Kaputusan. Rumah pohon terdapat di antara pohon-pohon pinus yang diolah sedemikian rupa.

wahana,tikar berjalan,tabek patah
Inilah wahana tikar berjalan di lokasi Rumah Pohon Bukit Kaputusan (matrapendidikan.com)

Setiap rumah pohon memiliki anak tangga dari kayu kemudian anda dapat menikmati keindahan alam dari atas rumah pohon ini. Selain istirahat dengan duduk dan bersandar atau berdiri melongok ke nun jauh disana, anda juga dapat mengabadikan kesempatan ini dengan berfoto dan berselfie ria.

Di mulut masuk rumah pohon anda akan melihat spot foto dan gardu model lambang cinta dan model kapal Titanic. Setelah anda sampai di puncak bukit keputusan andfa dapat naik tikar berjalan. Namun anda perlu berhati-hati untuk spot foto yang satu ini.

Namun sangat disayangkan, ketika saya dan rekan kerja berkunjung ke tempat wisata rumah pohon Bukit Kaputusan dalam cuaca berkabut asap. Pandangan tertutup oleh kabut asap untuk menjelajahi keindahan alam nun jauh disana.

0 Response to "Sensasi Naik Rumah Pohon di Bukit KaputusanTabek Patah"

Posting Komentar