Banyak Bershalawat, Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW

Banyak bershalawat, ceramah maulid nabi muhammad saw – Sebagai pelajar muslim hendaknya selalu memperbanyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Salah satu keutamaannya adalah agar mendapat syafaat di dunia maupun di akhirat. Demikian diantaranya penyampaian Putra Novempra Jonvi dalam ceramah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (8/11).

ceramah,maulid nabi,1441 h
Ceramah Maulid Nabi oleh Putra Novempra Jonvi di hadapan siswa (matrapendidikan.com)

Mubaligh muda dan enerjik yang juga mahasiswa IAIN Batusangkar itu menyampaikan ceramahnya bertepatan dengan kegiatan Muhadharah yang berkaitan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di hadapan pendidik dan tenaga kependidikan SMPN 2 Lintau Buo, Kab. Tanah Datar.

Pada bagian akhir ceramahnya, mahasiswa IAIN Batusangkar yang tengah berpraktek lapangan (PL) di SMPN 2 Lintau Buo itu megatakan bahwa siswa tidak hanya sekadar mengetahui kalau 12 Rabiul Awal itu pada kalender adalah tanggal merah dan hari libur sekolah.

Namun yang lebih penting, kata Putra Novempra Jonvi adalah siswa mengetahui dan memahami bahwa Maulud Nabi adalah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Rasulullah itu adalah rahmatan lil’alamin sehingga setiap muslim perlu mengambil hikmah dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai seorang siswa.

Oleh sebab itu Putra Novempra menghimbau agar siswa banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Shalawat nabi juga terdapat dalam bacaan shalat. Namun kebanyakan siswa selalu tergesa-gesa dalam shalat termasuk membaca bacaan shalawat nabi tersebut..

“Dalam prakteknya sehari-hari hendaknya siswa jangan terlalu tergesa-gesa ketika membaca shalawat nabi yang ada dalam bacaan shalat.” ujarnya mengingatkan.
Peringatan Maulud Nabi di SMPN 2 Lintau Buo memang diselenggarakan secara sederhana dalam kegiatan rutin Muhadharah dengan penyelenggara anggota Osis. Namun penyampaian ceramah mahasiswa PL tersebut cukup menarik dan diikuti dengan sungguh-sunguh oleh semua siswa.

0 Response to "Banyak Bershalawat, Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW"

Posting Komentar