Bupati Tanah Datar Buka Lomba PBB di SMAN 2 Lintau Buo

Bupati tanah datar buka lomba pbb di sman 2 lintau buo – Lomba PBB (Peraturan Baris Berbaris Tingkat SLTP se-Kabupaten Tanah Datar dan Tingkat SLTA se-Provinsi Sumatera Barat dimulai hari ini. Lomba ini dibuka secara resmi dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Tanah Datar, diwakili dr.Ermon Revlin, M.PH., Staf Ahli Bidang Kemasyarakat dan SDM, Senin (11/10).

bupati,pelepasan balon,pembukaan lomba,lomba PBB
Pelepasan balon ke udara oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr.Ermon Revlin,M.PH. (matrapendidikan.com)

Hadir dalam 'Open of Ceremony' lomba PBB ini antara lain Kepala Dinas Pendidikan Cabang Sumbar Wilayah IV diwakili oleh Yus, S.Pd.M.Eng, Kepala Dinas Pemdidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Kacab BPD Lintau, Forkopimca Lintau Buo, Komite sekolah dan mantan Kepala SMAN 2 Lintau Buo, Drs.Marfar Ridwan.S serta undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba PBB Tahun 2019, Cintya Maharani dalam laporannya mengemukakan bahwa kegiatan Lomba yang ke- 4 ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi antar sesama siswa di Sumatera Barat.

kepala dinas,cabang dinas,wilayah 4
Yus, S.Pd., M.Eng. memberikan sambutan (matrapendidikan.com)

Cintya merinci, peserta lomba kali ini diikuti oleh 10 Tim SLTP se-Tanah Datar dan 14 Tim SLTA se-Sumatera Barat. Sementara itu SMPN 2 Lintau Buo merupakan Juara Bertahan untuk Tingkat SLTP dan SMAN 1 Salimpaung Juara Bertahan Tingkat SLTA.

“Kegiatan Lomba PBB Tahun 2019 ini dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Hari Pahlawan 1 Novemvber,” tambah Cintya Maharani.

kepsek,pembukaan,lomba pbb,irda suryani
Dra. Irda Suryani, M.Pd, Kepala SMAN 2 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Dra.Irda Suryani, M.Pd. Kepala SMAN 2 Lintau Buo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana dari Osis maupun pendidik dan tenaga kependidikan serta pihak sponsor yang telah mendukung kegiatan lomba ini.

“Dengan semangat Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan kita gelorakan semangat pemuda khususnya anak sekolah dalam memerangi obat-obat berbahaya di Tanah Datar khususnya,” tutur Dra. Irda Suryani, M.Pd.

ketua pelaksana,lomba pbb,cintya maharani
Cintya Maharani Ketua Pelaksana Lomba PBB di SMAN 2 Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Sementara itu Yus, S.Pd., M.Eng., mewakili Kepala Dinas Pendidikan Cabang Wilayah IV menyampaikan bahwa generasi muda harus berjuang dengan penuh semangat agar jangan tertinggal oleh negara lain atau mengalami kehilangan jati diri generasi (loss generation).

Dr. Ermon Revlin, M.PH. mewakili Bupati Tanah Datar membuka Kegiatan Lomba dan diikuti dengan pelepasan balon ke udara.

“Kita mendukung upaya menjadikan Tanah Datar menjadi kabupaten madani dan berbudaya dengan berasaskan 'Adat Basandi Syara, Syara bersandi Kitabullah,” ujar Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Setdakab Tanah Datar.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa Tanah Datar minim sumberdaya alam sehingga harus berjuang keras untuk meningkatkan PAD melalui pengembangan SDM. Salah satunya adalah pengembangan keprofeionalan dengan mengembangkan pengetahuan, keahlian dan perilaku masyarakat di kabupaten ini.

Sementara itu dalam ajang Lomba PBB ini juga digelar bazar produk oleh beberapa unit seperti Teh Botol, BPD Cabang Lintau dan PMR serta Pramuka.SMAN 2 lIntau Buo.

0 Response to "Bupati Tanah Datar Buka Lomba PBB di SMAN 2 Lintau Buo "

Posting Komentar