Catatan Ringan Bimtek Guru Olahraga di Gedung Islamic Center Tanah Datar

Catatan ringan bimtek guru olahraga di gedung islamic center tanah datar – Seperti yang sudah diinfokan matrapendidikan.com minggu lalu, Kamis (31/10), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Buat Guru Olahraga SMP.

bimtek guru,pencak silat,penjaskes,smp
Guru Penjaskes latihan Pencak Silat dalam Bimtek di Islamic Center Tanah Datar (Wenda/matrapendidikan.com)

Menariknya, peserta Bimtek adalah guru Olahraga/Penjaskes SMP yang memiliki kemampuan kompetensi di bidang Pencak Silat. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Kamis sd Sabtu (31/10 sd 2/11) di Gedung Islamic Center Tanah Datar.
Triyanda Putra, S.Pd., guru Penjaskes SMPN 2 Lintau Buo, yang juga peserta Bimtek tersebut akan membagikan oleh-oleh buat pengunjung matrapendidikan.com dan dikemas dalam tajuk Catatan Ringan Bimtek Guru Olahraga di Islamic Center Tanah Datar.

Bimtek diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut. Pada hari pertama kegiatan Bimtek berupa informasi tentang tinjauan kebijakan Disdikbud Tanah Datar yang disampaikan langsung oleh Kepala Disdikbud Riswandi, S.Pd., M.Pd.

Sementara itu Ali Asmar, S.Pd., MT. Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaaan Disdikbud memotivasi peserta dengan tema budaya kerja ASN guru di lingkup Disbud Tanah Datar khususnya guru Penjaskes.

Pada hari pertama Bimtek juga menampilkan narasumber Agoes Tri Mulyono, SH. Pemerhati Pencak Silat dari BPCB Sumbar Riau dan Kepri. Narasumber ini memperkenalkan karakter dalam pencak silat.

Pada hari kedua, Drs. Suwirman, M.Pd. dosen FIK UNP memaparkan strategi pembinaan Olahraga di sekolah dan praktek pencak silat jurus tunggal.

Cory Mita Kurnia Putri dan Zul Afriadi, S.Pd. pelatih perguruan silat membimbing peserta Bimtek dalam praktek Golok dan Toya.

Dengan materi Bimtek yang disajikan selama 3 hari tersebut diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidik dan tenaga kependidikan, kompetensi guru Penjaskes dan terpenuhinya standar kompetensi guru. .

0 Response to "Catatan Ringan Bimtek Guru Olahraga di Gedung Islamic Center Tanah Datar"

Posting Komentar