Ketua IKLB Jabodetabek, Wujud Kepedulian Perantau Terhadap Kampung Halaman

Ketua iklb jabodetabek, wujud kepedulian perantau terhadap kampung halaman – Ketua IKLB (Ikatan Keluarga Lintau Buo) Jabodetabek, Eka Putra, SE mengatakan sosialisasi anti nar*oba di wilayah Lintau IX  Koto merupakan wujud kepedulian para perantau terhadap kampung halaman. Hal itu disampaikan Eka Putra disela-sela berlangsungnya kegiatan penyuluhan bahaya obat terlarang di Aula SMA 1 Lintau Buo, Senin (4/11).

penyuluhan,bnn,aktivias,anti-nar*oba
Komjend Pol (Purn) Ahwil Loetan didampingi Dr.Kasman dan Brigjend Pol (Pur) Dr.Victor Pudjiadi (matrapendidiakn.com)

“Selalu saja ada masyarakat Lintau yang terlibat penyalahgunaan obat terlarang dan kita hanya bisa memberikan penyuluhan karena tidak dapat melakukan penindakan,” ujar Eka Putra.

Oleh sebab itu IKLB Jabodetabek bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan pemuda di wilayah Lintau IX Koto berinisiatif untuk mengadakan sosialisasi dan penyuluhan dibantu oleh aktivis anti nar*oba.

Kegiatan penyuluhan disampaikan oleh para aktivis anti nar*oba seperti Komjen Pol (Pur) Ahwil Loetan, pimpinan staf ahli BNN, Brigjend Pol (Pur) Dr.Victor Pudjiadi Staf ahli BNN, Dr.Kusman Mantan Deputi Rehabilitasi BNN.


ibu guru,peserta sosialisasi,anti-nar*oba
Inilah trio Ibuk Guru keren peserta sosialisasi anti nar*oba yang diadakan oleh IKLB (Wirda N/matrapendidikan.com)

Selain itu juga ada Asri Hadi Pemred INdonews. Kegiatan ini diikuti oleh pelajar SLTP/SLTA, pendidik, tenaga kependidikan, perangkat nagari, jorong, tokoh agama dan pemuda, ibu-ibu PKK, bundo kanduang dan peserta lainnya.

Kegiatan serupa juga bakal dilaksanakan di Aula SMKN 1 Lintau Buo, Selasa (5/11) besok.
Dengan pencerahan ini diharapkan dapat membentengi generasi muda khususnya di  Wilayah Lintau IX Koto dari dampak penyalahgunaan obet berbahaya itu.

0 Response to "Ketua IKLB Jabodetabek, Wujud Kepedulian Perantau Terhadap Kampung Halaman"

Posting Komentar