Elfianti, S.Sn : Guru Berbaur dengan Siswa dalam Kegiatan HGN dan HUT PGRI ke- 74

Elfianti, s.sn : guru berbaur dengan siswa dalam kegiatan hgn dan hut pgri ke- 74 – Tidak hanya di level kecamatan, peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke- 74 Tahun 2019 juga diselenggarakan di unit pelayanan teknis sekolah seperti tahun-tahun sebelumnya.

elfinti,panitia kegiatan,hgn,hut pgeri,2019
Elfianti, S.Sn. Ketua Panitia HGN dan HUT PGRI ke- 74 di sekolah (efi/matrapendidikan.com)

Upacara puncak peringatan HGN dan HUT PGRI ke- 74 diselenggarakan di sekolah pada tanggal 25 November mendatang. Guru akan bertindak sebagai pelaksana upacara bendera.

Usai upacara bendera dilanjutkan dengan kegiatan memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke- 74. Berbagai kegiatan akan diselenggarakan bekerja sama dengan Osis.  

“Kegiatan seperti ini bertujuan untuk membaurkan diri dan mendekatkan hati antara guru dengan siswa,” kata Elfianti, S.Sn., ketua panitia HGN dan HUT PGRI ke- 74 di SMPN 2 Lintau Buo kepada admin matrapendidikan.com beberapa waktu lalu.

Guru dan seniman tarik suara itu didampingi Wirda Nengsih, S.Pd. Wakil ketua panitia menyebutkan bahwa kegiatan peringatan berkaitan dengan momen guru tersebut tidak hanya sekadar seremonial belaka, lebih dari itu bagaimana dapat mendekatkan hati guru dengan siswa.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, kegiatan memeriahkan peringatan HGN dan HUT PGRI ke- 74 di sekolah diisi dengan berbagai perlombaan dan permainan yang melibatkan guru dan siswa.

“Misalnya tarik tambang, balap karung, goyang dangdut, memasukkan paku ke dalam botol, dan lain sebagainya,” ujar Elfianti, S.Sn. menyebutkan contoh.kegiatan.

Nilai lain yang tak kalah penting dengan kegiatan perlombaan dan pertandingan bersama guru ini adalah memotivasi siswa.

“Semangat guru dalam acara ini menjadi motivasi bagi siswa dalam belajar maupun berkegiatan ekstrakurikuler di sekolah.” ujar guru kesenian dan pegiat seni suara ini.

Selain itu akan meningkatkan rasa hormat siswa terhadap guru dimana guru-gurunya juga bisa tampil dalam berbagai momen seperti upacara bendera, olahraga, seni dan budaya.

Susunan Pelaksana upacara bendera:

Titin Susilawati, S.Pd., kepala SMPN 2 lintau Buo bakal menjadi Pembina Upacara. Komandan Pasukan dipimpin oleh R.Hidayatullah, A.Md.Kom, Pembaca UUD 1945 (Nofi Yanti), Pncasila (Rocestry, S.Pd.I.M.Pd.), Doa (Putra Novemra Jonvi), Dirijen (Suci Indriani, S.Pd.).

Sedangkan untuk penggerek bendera antara lain Triyanda Putra, S.Pd., Hary Delfingra, S.Pd., Emilia Junita, Neli Ainul Mardiah, Isral, S.Pd., Elvanora, A.Md., Refrimadona, S.Pd., dan Jumar Eti, S.Pd.

0 Response to "Elfianti, S.Sn : Guru Berbaur dengan Siswa dalam Kegiatan HGN dan HUT PGRI ke- 74"

Posting Komentar