Si Tampan Menggunakan Perangkat Android atau PC/Laptop, Mana yang Mudah?

Si tampan menggunakan perangkat android atau pc/laptop, mana yang mudah? – Hallo rekan ASN khususnya pengguna Aplikasi Si Tampan untuk mendapatkan TPP. Tentunya tunjangan dimaksud sudah lancar dan masuk ke rekening rekan, menyusul penggunaan Aplikasi Si Tampan sejak bulan Juli 2019 lalu.

perangkat android,pc laptop,aplikasi si tampan,mudah mana
Ilustrsi android (pexels.com)

Sebelumnya administrasi untuk memperooleh TPP dilakukan secara manual dan tunjangan diterima melalui bendahara sekolah.

Memang, sesuatunya yang berhubungan dengan aplikasi baru akan menimbulkan kesulitan untuk menggunakannya bagi pengguna baru (newuser). Termasuk pendidik dan tenaga kependidikan yang memperoleh TPP (Tunjungan Perbaikan Penghasilan).

Namun kalau sudah terbiasa dan familiar dengan aplikasi baru itu, pengguna justru akan merasakan kemudahannya.. Contoh penggunaan aplikasi Si Tampan (Aplikasi Tambahan Penghasilan ASN). Lebih mudah bukan jika dibandingkan dengan cara manual.
Pertanyaannya, mana yang mudah menggunakan Si Tampan melalui perangkat android atau PC/Laptop?

Mungkin jawabnya relatif. Ini tergantung pada kebiasaan pengguna. Pada gilirannya, boleh jadi pengguna merasakan kemudahan dengan menggunakan perangkat PC atau Laptop. 

Perangkat PC/Laptop lebih luas tampilannya. Memuat fitur aplikasi Si Tampan secara landscape. Mudah mengentrikan data dan memeriksa kolom tabel yang telah diiisi secara mendatar.

Meskipun demikian diketahui juga ada kerumitannya. Perangkat ini memerlukan tempat dan waktu khusus untuk menggunakannya. Berbeda dengan perangkat smartphone atau android yang mudah dibawa kemana-mana dan kapan saja digunakan.
Android hanya sebesar genggaman tangan. Bisa dibawa kemana dan kapan saja bahkan dapat disimpan dalam kantong baju atau celana. Jika dibutuhkan tinggal merongoh kantong dan digunakan.

Menggunakan perangkat android agaknya lebih mudah meskipun tampilannya tidak seluwes menggunakan perngkat PC/laptop. Tampilan Si Tampan menjadi portrait (tegak) sehingga harus digeser-geser untuk melihat keseluruhan tabel dan data yang disajikan.

Perangkat android dapat dibawa kemana-mana sehingga aplikasi Si Tampan dapat digunakan kapan dan dimana saja, selagi ada jaringan internet. Di atas mobil atau sambil ngobrol-ngobrol (ealah.., budaya menekur jadinya) dengan teman sewaktu jam istirahat di kantor.

Kalau rekan pengguna si Tampan mengatakan rumit menggunakan perangkat android. Itu mungkin masalah kebiasaan saja. Kalau sudah terbiasa dan familiar dengan fitur android maupun fitur Si Tampan, dipastikan pengguna akan merasa kemudahannya.

Pengguna akan terbiasa dengan font keyboard android yang kecil. Begitu pula mengutak-atik semua fitur aplikasi Si Tampan.

Oleh sebab itu dapat dimaklumi, kenapa pihak atasan dan operator mengatakan bahwa Si Tampan harus diiisi sendiri oleh ASN bersangkutan. Sebab, butir-butir kegiatan dan waktu kegiatan, ASN yang bersangkutan yang paling mengetahuinya dengan persis.

Bukan berarti, penggunaan aplikasi si tampan tidak boleh (bisa) dibantu oleh operator atau teman sejawat.


0 Response to "Si Tampan Menggunakan Perangkat Android atau PC/Laptop, Mana yang Mudah?"

Posting Komentar