Mulai 'Gentar' dengan Masakan Sang Istri

Mulai 'gentar' degan masakan sang istri – Di usia-usia begini, rasanya sudah mulai takut dengan istri, eh…maksudnya, takut dengan masakan istri. Kenapa tidak? Nah, kolom Curhat matrapendidikan.com kali ini sengaja memuat postingan ringan yang membahas  masakan sang istri untuk anak yang nge-kost di kota.

kalio ayam,masakan,kolesterol,lemak tinggi
Masakan ini banyak mengandung kolesterol (arnis/matrapendidikan.com)

Sang istri memang sering membuat masakan yang banyak mengandung lemak dan kolesterol. Contohnya, ‘kalio ayam’ seperti yang anda lihat pada gambar di atas..

Bagi anak-anak yang sudah mulai meningkat remaja dan dewasa, masakan ibunya yang begituan, tentunya sangat mereka sukai. Enak dan aroma kalio ayam mengundang selera makan.

Dari kota nan jauh nun disana, mereka sering pesan pada ibunya untuk dibuatkan masakan seperti kalio daging, rendang, goreng belut atau masakan lainnya yang banyak mengandung lemak hewani.

Usai dibuat sang istri, kalio ayam itu dikirim ke tempat kost anak-anak di Padang, Dumai maupun Batusangkar. Katanya, buat menambah motivasi anak untuk bekerja maupun belajar.

Memang, masakan ibunya anak-anak, luar biasa enaknya. Itu sudah mendapat sertifikat pengakuan dari saya. Perempuan beranak lima itu memang jagonya masak untuk keluarga sejak dulunya.

Tapi sekali-sekali tak dapat juga dipungkiri. Walaupun katanya mulai gentar, tapi masakan istri yang diperuntukkan buat anak-anak yang mengandung kolesterol itu, sekali-sekali…diembat juga. Habis, aroma itu, lho? Ngundang selera banget.

Ya, sekali-sekali, walaupun usia mulai meningkat tua, enggak apalah mencicipi masakan yang mengandung lemak dan kolesterol. Maju tak gentar...Tapi tidak banyak-banyak, lho?

0 Response to "Mulai 'Gentar' dengan Masakan Sang Istri"

Posting Komentar