Passusbra 'Turun Tangan' Latih Guru Pelaksana Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI ke- 74

Passusbra 'turun tangan' latih guru pelaksana upacara peringatan hgn dan hut pgri ke- 74 – Minimal sekali dalam satu tahun,  para guru akan terlibat dalam pelaksanaan upacara bendera. Tidak terkecuali tahun 2019 ini, dimana guru kembali menjadi pelaksana upacara puncak peringatan HUT HGN dan HUT PGRI ke- 74 di sekolah.

latihan upacara,pengibar bendera
Inilah sosok guru pengibar bendera pada peringatan HGN dan HUT PGRI ke- 74 di sekolah (Titin/matrapendidikan.com)

Upacara peringatan HGN dan HUT PGRI ke- 74 akan berlangsung Senin, 25 November mendatang. Sebagai pelaksana, guru juga harus menjalani latihan upacara bendera supaya lancar pada hari H-nya.

Untuk latihan upacara telah dimulai Rabu sore tadi (20/11). Passusbra SMPN 2 Lintau Buo dibawah komando Pembina R.Hidayatullah, A.Md.Kom, ‘turun tangan’ melatih para guru untuk melaksanakan upacara. Yang paling menarik adalah latihan pengibaran bendera oleh pasukan pengibar.

pengibar bendera,passusbra,bergabung barisan
Guru pengibar bendera bergabung bersama anggota Passusbra dibawah arahan Pembina Passusbra, R.Hidayatullah, A.Md.Kom (Titin/matrapendidikan.com)

Untung banyak guru yang berusia muda di sekolah sehingga mereka nampak latihan dengan serius dan penuh semangat. Hal itu dikatakan kepala sekolah, Titin Susilawati, S.Pd. kepada admin matrapendidikan melalui akun facebooknya.

“Dengan penuh semangat guru-guru SMPN 2 Lintau Buo latihan Paskibra untuk memperingati HGN dan HUT PGRI Senin, 25 November 2019,” tulis kepala sekolah.

Sementara pada waktu yang sama juga berlangsung pengambilan nada sekaligus latihan Lomba Nyanyi Solo yang bertempat di Areal TK Pembina Pangian. Utusan lomba dari SMPN 2 Lintau Buo, Wirda Nengsih, S.Pd. dan Edy Samsul berusaha berlatih dengan baik.

Latihan tersebut dibimbing langsung oleh Elfianti, S.Sn., Herlina Suryati, S.Pd., Rina Sukwati, S.Pd., dan Budiarna serta keyboard Yon Melta Music Orgen.
Lomba lainnya seperti vollyball putri dan Futsal serta MTQ sudah menjalankan latihan sejak beberapa hari lalu.

0 Response to "Passusbra 'Turun Tangan' Latih Guru Pelaksana Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI ke- 74"

Posting Komentar