PGRI Lintau Buo Akan Peringati HGN dan HUT PGRI ke- 74 dengan Berbagai Kegiatan

PGRI lintau buo akan peringati hgn dan hut pgri ke- 74 dengan berbagai kegiatan – Pengurus PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kecamatan Lintau Buo akan menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Peringatan HGN (Hari Guru Nasional) dan HUT PGRI ke- 74.

pgri,lintau buo,hut pgri,hgn
Ilustrasi kegiatan HGN dan HUT PGRI ke- 74 di Lintau Buo (matrapendidikan.com)

Seperti diketahui Peringatan HGN pertama kali ditetapkan berdasar Kepres Nomor 78 Tahun 1994. Dan, setiap tahun peringatan tersebut mengusung tema tertentu. 

Sementara itu tema Peringatan HGN dan HUT PGRI ke- 74 ini adalah Peran Strategis Guru Mewujudkan SDM Indonesia Unggul.

Info yang diperoleh matrapendidikan.com melalui surat edaran pengurus PGRI Kecamatan Lintau Buo yang ditandatangani Sekretaris Mardi Harun, S.Pd. dan Ketua Mardiyandi, S.Pd.I. menyebutkan bahwa kegiatan HGN dan HUT PGRI ke- 74 dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Lintau Buo, 21 November mendatang.

Kegiatan HGN dan HUT PGRI ke- 74 dimulai dengan Gerak Jalan Jantung Sehat yang dimulai di Depan SDN 12 Pangian dan berakhir di Halaman Kantor Camat Lintau Buo pada tanggal 21 November 2019.

Kegiatan HGN dan HUT PGRI ke- 74 lainnya di Kecamatan Lintau Buo yang dilaksanakan tanggal 21 November itu adalah Lagu Solo Song, Vollyball putri, Futsal, MTQ dan Senam PGRI.

Lagu Solo Song untuk masing-masing sekolah diikuti oleh 1 putra dan 1 putrii dengan lagu wajib Hymne Guru. Sementara Lagu Pilihan untuk putra, a). Hanyo Punyo Cinto versi Yudika, b). Cinto Batapuak Sabalah Tangan versi Andra Respati.

Lagu Pilihan Putri, masing-masing a).Hanyo Punyo Cinto versi Rayola, b). Biakan Denai Manangih versi Silva Hayati.

Sementara itu Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI ke- 74 dilaksanakan pada hari Senin, 25 November di masing-masing sekolah dengan pelaksana upacara guru dan tata usaha.

0 Response to "PGRI Lintau Buo Akan Peringati HGN dan HUT PGRI ke- 74 dengan Berbagai Kegiatan"

Posting Komentar