Seru Abis! Inilah 7 Lomba Antar Guru di Sekolah

Seru abis! Inilah 7 lomba antar guru di sekolah – Perlombaan antar guru dalam rangka memeriahkan HGN dan Hut PGRI ke- 74 di SMPN 2 Lintau Buo berlangsung seru dan mengocok perut. Kenapa tidak? Perlombaan tersebut sederhana namun meriah dan sudah diatur skenarionya sedemikian rupa oleh panitia.

Penasaran? Coba ikut sampai tuntas artikel info ini!.

1.Memasukkan paku ke dalam botol

Memasukkan paku ke dalam botol, tidaklah semudah dibayangkan. Paku digantung dengan tali plastik di belakang pinggang peserta lomba.

Ketika hendak memasukkan paku ke dalam botol, posisi pelomba setengah jongkok.

Sulitnya adalah ketika paku bergerak sehingga sulit masuk ke mulut botol yang kecil dalam keadaan setengah jongkok dan paku yang bergerak.

2.Tepung estafet

Tepung estafet adalah perlombaan memindahkan tepung secara estafet oleh 4 peserta. Peserta paling depan duduk berlutut dan mengambil tepung dengan satu tangan kemudian memberikan ke peserta di belakangnya dan meneruskannya sampai ke peserta terakhir.

Peserta terakhir menaruh tepung yang diterima dalam wadah piring plastik. Pemenangnya adalah tim yang paling banyak mengumpulkan tepung.

Dalam lomba tepung ini juga terjadi ‘insiden’ lelucon dimana usai perlombaan terjadi perang tepung dimana terjadi saling melumurkan tepung kepada wajah atau rambut peserta lain.

3.Balap karung pakai helm


Peserta balap menggunakan helm pengendara motor dengan berjalan jongkok, bukan melompat. Namun karena kesulitan melangkah dalam posisi jongkok dalam karung sempat terjadi insiden ‘crashed’ dimana peserta jatuh terguling.

4.Joget balon


Joget balon merupakan lomba yang menampilkan keindahan goyang peserta sambil memegang balon dengan muka atau kepala.

Peserta terdiri dari dua orang dengan balon ditempel di kedua kening peserta dan berjoget mengiringi musik.

5.Membawa balon


Lomba bawa balon terdiri 5 orang setiap tim. Peserta pertama mengambil balon dan meletakkannya di belakang dan ditempel peserta kedua, begitu seterusnya.

Pemenangnya adalah peserta dengan 4 balon dengan selamat sampai pada batas waktu yang ditentukan.

6.Membawa kelereng dengan sendok


Lomba yang satu ini membawa kelereng dengan sendok dimana ujung sendok digigit sambil berjalan. Pemenangnya adalah yang berhasil mencapai titik finish dan kelereng tidak terjatuh. Sedangkan yang jatuh kelerengnya dinyatakan gagal.

7.Tarik tambang

Lomba ini menggunakan otot dalam menarik tambang antara dua tim yang saling berlawanan posisinya. Tentu saja tidak cukup kekuatan saja dalam perlombaan ini.

Selain kekuatan, juga diperlukan strategi dan kekompakan dalam menarik tambang.

Pemenang lomba memperoleh hadiah langsung dari panitia berupa bahan-bahan dapur dan kamar mandi seperti minyak goreng, pembersih piring, pengharum pakaian, sabun, odol dan sikat gigi.
Lihat juga : Menit Menit Khidmadnya Upacara Peringatan HGN dan HUT PGRI di Sekolah, Simak Yuk!
Demikianlah 6 lomba yang seru abis antar guru di sekolah dalam rangka memeriahkan HGN dan Hut PGRI ke– 74. Untuk selanjutnya silahkan tunggu insiden heboh dalam perlombaan tersebut.***