Lanjutan Nagari Taluk FC Cup II, BMMC Agam Bungkam Blue City Payakumbuh

Lanjutan nagari taluk fc cup ii, Bmmc agam bungkam blue city payakumbuh – Kesebelasan BMMC Agam membungkam Blue City Payakumbuh dengan skor (3-0) dalam lanjutan babak penyisihan Kompetisi sepak bola ‘Nagari Taluk FC Cup II Tahun 2019-2020’ di lapangan bola Simpang Kulit Manis Taluk Lintau Buo, Tanah datar, Sabtu (21/12).

kemelut bola,mulut gawang,sepak bola
Kemelut yang terjadi di mulut gawang BMMC Agam berhasil diatasi oleh penjaga gawang Rizki (foto: matrapendidikan.com)

Pertandingan yang berlangsung dalam cuaca sangat bagus tersebut menarik dan enak disaksikan oleh ratusan pasang mata penonton. Wasit yang memimpin pertandingan Edi Sugianto dibantu hakim garis 1 Dio Oktaviardi dan hakim garis 2 Fadel Alexsandro berlangsung dalam tempo sedang.

Gol tercepat

Di menit-menit awal pertandingan, pemain BMMC Agam dengan kostum hitam-hitam langsung melakukan serangan cepat. Penyerang depan Heru, Leo dan Maidan bekerja sama melakukan penyerangan yang membuat pemain Blue City agak kewalahan.

Kerja sama yang apik tersebut membuahkan hasil. Pada menit ke- 5, Leo berhasil memanfaatkan kemelut yang terjadi di mulut gawang Blue City yang dikawal Fajrul. Sontekan Leo menggetarkan jala gawang dan mengahruskan Fajrul memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Ketinggalan 0-1 di menit awal membuat pemain Blue City meningkatkan serangan dan tempo permainan. Sebaliknya BMMC justru lebih mengatur irama permainan agar tidak terpancing oleh pemain Blue City.

penjaga gawang,tinggalkan gawang,tercipta gol
Pemain BMMC Agam (kostum hitam) menendang bola dan menjebol  gawang Blue City Payakumbuh (foto : Matrapendidikan.com)

Pelatih BMMC Agam, Ben terlihat proaktif memberikan instruksi di pinggir lapangan agar pemainnya bermain tenang dan sabar. Bahkan di menit ke- 7, Heru  nyaris menggetarkan jala gawang Fajrul. Namun sayang sekali bola bergulir melenceng beberapa sentimeter saja di sebelah kanan gawang Blue City.

Kedudukan tetap bertahan  1 – 0 untuk BBMC Agam sampai waktu turun minum.

BMMC tambah dua gol

Memasuki babak kedua, pelatih BMMC mengganti 3 pemain sekaligus untuk memperkuat posisi pertahanan untuk mengamankan kemenangan 1 - 0. Menyadari BBMC menurunkan tempo permainan, pemain Blue City berusaha untuk meningkatkan serangan dan tempo permain.

Berkali-kali Blue City melakukan gempuran ke arah gawag BMMC sehingga penjaga gawang Rizki harus berjibaku menyelamatkan gawagnya beberapa kali.

Sebenarnya pertandingan babak kedua dikuasai oleh pemain Blue City namun karena penyelesaian akhir yang kurang akurat menyebabkan serangannya dapat dimentahkan oleh penjaga gang BMMC Rizki.

Di menit ke-60, Blue City nyaris menyamakan kedudukan. Bintang berhasil menggetarkan jala gawang Rizki namun gol tersebut dianulir karena sebelumnya Bintang berada dalam posisi offside dan terlihat jelas oleh hakim garis 1, Dio Oktaviardi.

Pemain Blue City sudah tidak sabaran untuk menggetarkan gawang BMMC Agam dan menyamakan kedudukan. Namun serangan balik pemain BMMC yang tak terduga, memaksa penjaga gawang Fajrul memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kedua kali. Deni berhasil mengecoh penjaga gawang Fajrul di menit ke-65 sehingga kedudukan berubah menjadi  2 - 0 untuk keunggulan BMMC Agam.

Lima menit kemudian Farel memperbesar keunggulan BMMC Agam menjadi 3 - 0. Kedudukan ini bertahan sampai wasit Edi Sugianto meniup peluit panjang pertanda pertandingan telah berakhir.
Dalam pertandingan yang berlangsung  menarik ini tak satupun kartu yang keluar dari saku wasit Edi Sugianto.***

0 Response to "Lanjutan Nagari Taluk FC Cup II, BMMC Agam Bungkam Blue City Payakumbuh"

Posting Komentar