Berkunjung ke Pasar Malam di Kenagarian Taluk Lintau Buo

Berkunjung ke pasar malam di kenagarian taluk lintau buo – Hari Sabtu sepanjang siang hari langit di wilayah Lintau IX Koto Kab.Tanah Datar cukup terang. Kondisi ini pun berlanjut sampai pada malam hari. Berbeda dengan hari-hari sebelumnya dimana sampai pertengahan Desember 2019, hujan turun berkepanjangan siang maupun malam hari.

wahana hiburan,pasar malam,nagari taluk,matra pendidikan
Sesudut area Pasar Malam di Kenagarian Taluk, Kab. Tanah Datar (foto:matrapendidikan.com)

Berdasarkan info dari mulut ke mulut, di Jorong Taruko Kenagarian Taluk telah berlangsung Pasar Malam selama seminggu. Lokasinya di lapangan Bola Kaki Simpang Bundung, dekat perbatasan antara Kenagarian Taluk dengan Kumanis.

Diperkirakan Pasar Malam ini ramai dan padat pengunjung. Apalagi lokasinya berdekatan Kenagarian Kumanis yang berada di lingkup Kabupaten Sijunjung. Akan lebih ramai lagi karena bertepatan dengan malam minggu dimana anak sekolah maupun pegawai libur.

Admin matrapendidikan.com turun langsung berkunjung ke arena Pasar malam.Lokasi pasar malam tidak terlihat becek karena diselenggarakan di lapangan bola berumput hijau.

“Baru kali ini yang agak ramai, pak. Malam-malam sebelumnya sepi sehingga cepat ditutup.” tutur seorang operator wahana hiburan pasar malam kepada admin matrapendidikan.com.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa kondisi cuaca tidak menguntungkan dan anak sekolah sedang menjalani masa ujian semester sehingga tidak dibenarkan mengunjungipasar malam.
 
Setelah jepret sana jepret  sini aneka wahana hiburan dan permainan, admin blog yang anda kunjungi ini mampir di sebuah lapak kopi di arena Pasar Malam. Berbincang-bincang dengan pengunjung lapak yang tinggalnya di berdekatan dengan arena Pasar Malam.

“Anak sekolah sedang menjalani ujian sehingga guru melarang siswa untuk berkunjung ke Pasar Malam. Selain itu juga karena cuaca kurang mendukung sehingga beberapa hari sebelumnya pengunjung pasar malam jadi sepi.” ujar salah seorang pengunjung lapak kopi.

Selain itu musim hujan juga berpengaruh pada mata pencaharian masyarakat yang umumnya berkebun karet. “Ekonomi masyarakat sedikit macet karena tidak bisa menyadap karet, pak.” sambung pengunjung lapak kopi yang lainnya.

“Mudah-mudahan cuaca akan berubah menjadi lebih baik, ekonomi tak lagi macet dan pasar malam ini menjadi ramai pak” ujar admin matrapendidikan.com bersiap hendak kembali pulang.

0 Response to "Berkunjung ke Pasar Malam di Kenagarian Taluk Lintau Buo"

Posting Komentar