Drama Adu Penalti Antarkan Poss Selayo Solok Lolos ke Perempat Final

Drama adu penalti antarkan poss selayo solok lolos ke perempat final – Drama adu penalti kembali terjadi dalam lanjutan babak penyisihan ke- 5 Nagari Taluk FC Cup II 2019-2020. Kali antara kesebelasan Poss Selayo Kabupaten Solok melawan Perseba Sijunjung di lapangan bola Simpang Kulit Manis Taluk Lintau Buo Tanah Datar Sumatera Barat, Sabtu sore (28/12).

kemelut,mulut gawang,sepak bola,turnamen
Kemelut di mulut gawang yang dikawal oleh Ihsan Perseba Sijunjung (foto: matrapendidikan.com)

Adu penalti harus dilakukan untuk menentukan pemenang setelah kedua kesebelasan bertanding imbang 1-1 sampai  peluit panjang dibunyikan oleh wasit Rentos. Drama itu dimenangkan oleh Poss Solok 5-4 (1-1) dan maju ke Perempat Final.

Wasit keluarkan 2 kartu kuning

Pertandingan berlangsung dalam tempo cukup tinggi sejak kick off sehingga sering terjadi benturan yang berujung pelanggaran. Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Rentos Murjaya, wasit garis 1 Dio Oktaviardi dan wasit garis 2 Fadel Alexsansro.

tempo permainan,pelanggaran,kartu kuning
Pemain Poss Selayo mengarak bola sementara rekannya terjeletak setelah bertabrakan dengan pemain Perseba Sijunjung (foto: matrapendidikan.com)

Poss Selayo mendapat peluang emas pada menit 10 namun gagal dimanfaatkan oleh Ziko karena bola tendangannya jatuh tepat di pelukan penjaga gawang Perseba, Ikhsan.

Kegagalan memanfaatkan peluang emas tersebut memacu semangat pemain Poss untuk meningkatkan tempo serangan ke arah lawan. Namun. pemain Perseba menyadari situasi ini sehingga memasang taktik untuk melakukan serangan balik.

Serangan balik yang terukur dan terarah yang dilakukan pemain Perseba ternyata membuahkan hasil. Dayat berhasil mengecoh penjaga gawang Poss Selayo Novi Rizky sehingga tendangannya menggetarkan gawang Poss Solok pada menit 28.

Ketinggalan 0-1 membuat pemain Poss Selayo semakin meningkatkan irama permainan untuk menekan pemain Perseba. Bahkan Tanos berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dikawal Ikhsan pada menit ke 31. Namun gol tersebut dinilai berbau offside karena tercium oleh wasit garis 1 Dio Oktaviardi.

Kedudukan 1-0 untuk Perseba Sijunjung tidak berubah sampai turun minum. Memasuki paruh kedua, pelatih Poss Selayo, Ade menarik keluar penjaga gawang Novi Rizky dan menggantinya dengan Pitok.

Pada menit ke 60 kembli Poss Selayo mendapat peluang emas melalui kaki Ulvi. Namun lagi-lagi Ikhsan penjaga gawang Perseba berhasil mengamankan  amukan si kulit bundar.

Wasit Rentos terpaksa mengeluarkan kartu kuning pada menit 65 setelah terjadi pelanggaran oleh Razi terhadap salah seorang pemain Perseba dalam perebutan bola rendah.

Pemain Perseba berusaha menurunkan tempo permainan dengan turun ke bagian belakang untuk mempertahankan keunggulan 1-0. Hal ini mendorong pemain Poss Selayo untuk maju memenuhi area Perseba untuk menggempur gawang yang dikawal Ihsan.

Pada menit 75, wasit Rentos kembali menghadiahkan kartu kuning untuk Hendri, pemain  dari Poss Selayo setelah mengganjal salah seorang pemain Perseba. Dengan demikian kesebelasan yang bermarkas di jorong Sawah Sudut, Kenagarian Selayo Kecamatan Kubung ini telah mengoleksi 2 kartu kuning.

Kedudukan imbang 1-1

Setidaknya ada 9 peluang emas yang gagal dimanfaatkan oleh pemain Poss Selayo.untuk mengejar ketinggalan 0-1. Namun peluang emas itu tidak berhasil dimanfaatkan oleh pemain Poss Selayo karena kuatnya pertahanan Perseba.

Pendukung Poss Selayo sontak bersorak gembira di menit ke 75 setelah Dio berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang yang dikawal Ikhsan sekaligus menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sampai peluit panjang dibunyikan, kedudukan tidak berubah sehingga harus dilanjutkan dengan adu penalti untuk menentukan pemenang pertandingan. Dalam adu penalti Poss Selayo unggul 5-4 (1-1) dan lolos ke babak perempat final.

Susunan Pemain
Poss Selayo;
Novi Rizky (GK), Hendri, Razi, Ulvi, Ostri (Belakang), Dio, Bocex, Aulia, Edo (Tengah), Ziko, Tanos (Depan). Pemain cadangan: Pitok, Arif, Fauzi, Sobri, Amin, Holly dan Habil. Coach : Ade.

Perseba Sijunjung
Ikhsan (GK), Rusdi, Riki, Adi,Bagas (Belakang), Usnal, Reo, Alfian (Tengah), Dodi, Dayat (Depan). Pemain cadangan: Fauzi, Edo, Faiz, Afdal, Kacal. Coach: Yandra/Apri.***

0 Response to "Drama Adu Penalti Antarkan Poss Selayo Solok Lolos ke Perempat Final"

Posting Komentar