Hati-hati Membonceng Motor!

Hati-hati membonceng motor! – Pembonceng motor perempuan yang mengenakan rok panjang ataupun hijab agar lebih berhati-hati jika membonceng motor. Pasalnya, sudah sering terjadi kecelakaan dimana pembonceng motor perempuan terjatuh akibat ujung rok atau gaun nyangkut dan diputar oleh rantai dan gir motor yang sedang berputar

bonceng motor,celana panjang,tidak nyangkut,rantai gir
Ilustrasi bonceng sebaiknya mengenakan celana panjang (sumber foto:youtube.com)

Kenapa sampai nyangkut? Rok perempuan apalagi pengena hijab umumnya panjang dan terburai. Jika terburai saat motor bergerak tentunya akan diterpa angin dan melambai dan kemungkinan bagian ujungnya disambar gir atau rantai yang sedang berputar.

Umumnya rok penumpang yang nyangkut terjadi pada motor yang mengenakan rantai dan gir yang terbuka. Yang sering menyangkutkan rok perempuan adalah bagian bawah rantai karena berputar menuju gir.

Namun demikian bukan mustahil juga akan terjadi pada motor matik atau skuter matik dimana pentil ban motor dapat saja menyambar rok panjang yang terburai.

Idealnya, pembonceng sepeda motor perempuan, termasuk pengemudi mengenakan celana panjang saat mengendarai motornya. Namun jika itu tidak sempat atau memungkinkan, sebaiknya waspada.

Membonceng dengan duduk posisi menyamping tentunya dengan menyilakan kedua kaki. Sebaiknya melipat rok bagian belakang ke depan sampai tidak ada bagian atau ujung rok yang terburai.

Tidak hanya pembonceng yang mesti waspada untuk menghindari hal yang tak diinginkan. Pengendara motor pun juga selalu mengingatkan boncengannya sebelum berangkat agar roknya tidak terburai dan menyentuh rantai atau gir motor.

0 Response to "Hati-hati Membonceng Motor!"

Posting Komentar