Kuasai Materi Ujian dan Komputer Ujian, Siswa Akan Sukses dalam UNBK

Kuasai materi ujian dan komputer, siswa akan sukses dalam UNBK -  Wakil Kepala SMPN 2 Lintau Buo Bidang Kesiswaan, Arlis Anwar, S.Pd. mengemukakan agar siswa sukses ujian dan lulus dari sekolah, perlu menguasai materi ujian dan komputer saat UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer).

arlis anwar,pembina upacara,kuasai materi,komputer,unbk
Pembina upacara Arlis Anwar, S.Pd memberikan amanatnya (matrapendidikan.com)

Hal itu disampaikan Arlis Anwar, S.Pd. dalam amanatnya sebagai pembina upacara pada upacara bendera minggu pertama bulan Desember, Senin (2/12).

“Siswa harus menghafal materi pelajaran di sekolah maupun di rumah. Kalau materi pelajaran tidak dikuasai, kiranya sulit bagi siswa untuk sukses dan lulus meskipun menguasai komputer. Begitu pula sebaliknya,” ujar Waka Kesiswaan seraya menggunakan istilah ‘menghafal’ khusus kepada siswa kelas IX yang akan mengikuti UNBK.

upacara,penaikan bendera,passusbra
Pengibar bendera bersiap menaikan bendera (matrapendidikan.com)

Istilah tersebut sengaja dipilih mengingat masih rendahnya kesadaran dan kemauan sebagian besar siswa untuk belajar meskipun Penilaian Akhir (PAS) Ganjil sudah semakin dekat.

Sehubungan dengan PAS Ganjil sudah diambang pintu, Arlis Anwar, S.Pd. kembali mengingatkan siswa agar menyadari kalau ada guru yang tegas dan marah dalam menyuruh siswa untuk belajar, itu semata-mata demi kebaikan siswa.

pembcan teks,pembukaan uud,1945
Rindu Ananda Mayora membacakan teks Pembukaan UUD 1945 (matrapendidikan.com)

“Guru marah kepada siswa, itu tandanya guru sayang kepada anak didiknya. Namun jika ada guru diam saja melihat sikap dan tingkah anak didik yang tidak mau belajar berarti anak didik harus berpikir lagi,” tutur Arlis Anwar, S.Pd.

Hal tersebut hendaknya juga dipahami oleh orangtua dan masyarakat agar tidak terjadi salah paham dalam proses pendidikan anak dilembaga sekolah.

pasukan pengibar,merah putih
Pasukan pengibar usai melaksanakan tugas mengibarkan bendera merah putih (matrapendidikan.com)

Pelaksana upacara bendera Minggu pertama  bulan Desember adalah Osis bekerja sama dengan anggota Passusbra SMPN 2 Lintau Buo.

Pelaksana upacara sudah termapil menjalankan tugas untukmelaksanakan proses upacara bendera di sekolah sehingga berjalan lancar dan menarik perhatian peserta upacara, baik peserta didik maupun pendidik dan tenaga kependidikan.

pesertaupacara,guru,tenaga kependidikan
Peserta upacara pendidik dan tenaga kependidikan (matrapendidikan.com)

Sementara itu, siswa SMPN 2 Lintau Buo dan SLTP lainnya di Tanah Datar akan menghadapi PAS Ganjil Tahun Pelajaran 2019/2020 minggu depan, Senin 2 Desember 2019. Oleh sebab itu siswa dihimbau benar-benar menyiapkan diri sebaikmungkin agar memperoleh hasil secara optimal.***

0 Response to "Kuasai Materi Ujian dan Komputer Ujian, Siswa Akan Sukses dalam UNBK"

Posting Komentar