Landbow Tour Memang 'Rancak Bana'

Landbow tour memang 'rancak bana’ – Artikel ini merupakan evaluasi kunjungan wisata sekaligus RAT KPN SMP Negeri Tigo Jangko ke Palembang selama 5 hari bersama Landbouw Tour Tigo Jangko, Lintau Buo Tanah Datar Sumatera Barat.

pemandu wisata,landbow tour,rancak bana
Kru pemandu wisata Landbow Tour yang 'rancak bana' (foto: Landbow Tour/matrapendidikan.com)

Landbow Tour, Rancak Bana (Landbow Tour, bagus Banget) merupakan slogan jasa Tour dan Travel Tigo Jangko, Tanah Datar Sumbar. Slogan itu dimunculkan oleh rombongan tour saat berfoto ria bersama kru Landbow.

Benarkah layanan Landbow Tour itu Bagus Banget? Tentu saja tidak salah karena guru dan pegawai telah membuktikannya saat berkunjung ke kota Pempek Palembang beberapa waktu lalu.

Apa saja kelebihan layanan dari jasa Landbow Tour inI? Simak ulasan berikut!

1.Pemandu wisata

Ada 4 orang pemandu wisata yang melayani rombongan KPN SMP Negeri Tigo jangko selama berada di Palembang. Mereka adalah Ibuk Mery, Marlin Hafiza, Rendra Manoppo, Mas Ayu Fitri dan M.Farel.

pemandu wisata,tour guide,marlin hafiza
Marlin Hafiza pemandu wisata Landbow Tour di Palembang (foto: matrapendidikan.com)

Mereka adalah guid tour profesional dari Landbow Tour. Gagah dan cantik, supel dan ramah serta berwawasan luas tentang pariwisata dan destinasi wisata khususnya di kota Palembang.

Ini tidak mengada-ada atau berlebihan, lho? Pemandu wisata dapat mengekspos dengan baik tempat-tempat yang dikunjungi serta sejarahnya. 

rendra manoppo,kru landbow, landbow tour
Rendra Manoppo memaparkan informasi dalam tour Sungai Musi (foto: matrapendidikan.com)

Artinya, pemandu wisata seperti Marlin Hafiza dan Rendra Manoppo sebagai eksposer benar-benar menguasai seluk-beluk tempat yang dikunjungi, lengkap dengan sejarahnya. Kemudian mampu mengkomunikasikannya kepada anggota rombongan wisata dengan efektif.

2.Transportasi

Perjalanan bertajuk wisata edukasi ini menggunakan armada khusus pariwisata yang telah disediakan pihak Landbow Tour. Memang terjadi keterlambatan sampai di kota Palembang sesuai itinerary yang telah dipresentasikan pihak Landbow Tour. Rombongan terlambat sampai di tujuan selama 8 jam.

awak bus,pariwisata palembang,awak keren
Dua awak bus pariwisata bersama pemandu wisata. (foto: Landbow Tour/matrapendidikan.com)

Akan tetapi itu Itu bukan karena kelalaian awak bus pariwisata, Pak Abu dan Ceken. Kondisi jalan yang ditempuh yang kurang bagus dan cuaca yang kurang menguntungkan menjadi penyebab keterlambatan tersebut.

Selama perjalanan, pergi dan pulang, penumpang dapat berkaraoke ria. Apalagi bersama rombonga wisata ada guru dan pegawai yang cukup piawai dalam bidang tarik suara. Sebutlah Wirda Nengsih, S.Pd., Suci Indriani, S.Pd., Ropi’u, S.Pd. Bahkan, sopir bus pak Abu juga dapat berkaraoke dengan bagus.

Eits…! Dua awak bus pariwisata merupakan awak pilihan. Humoris, mudah bersosialisasi dan ramah sehingga disenangi oleh anggota rombongan tour palembang.

3.Menu kuliner

Memang setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda terhadap menu hidangan serta minumannya. Namun pihak Landbow Tour telah mengakomodir perbedaan selera tersebut, baik selama perjalanan maupun berada di Palembang.

rumah makan,sederhana,kuliner minang
Makan malam di rumah makan Sederhana Palembang (foto: matrapendidikan.com)

Sebenarnya konsep tour wisata ke luar daerah adalah mencoba dan melihat sesuatu yang baru. Mencoba kuliner daerah lain dan melihat pemandangan yang belum pernah dilihat di daerah sendiri, seperti yang sering diutarakan oleh pimpinan Landbow Tour Ronaldi Kasman.

Oleh sebab itu selama perjalanan dan berada di Palembang telah dicoba menu kuliner beragam. Misalnya, mampir di Bale Resto mencicipi kuliner khas Palembang pindang patin, Rajo Tentro Cafe . Kemudian Pempek Palembang di Candy Pempek.

Menu khas Minang juga dicoba di rumah makan Minang seperti Rumah makan Pagi Sore dan Rumah Makan Sederhana..

4.Penginapan

Selama berada di kota Palembang, rombongan Tour wisata edukasi anggota KPN SMP Negeri Tigo Jangko menginap di Maxone Hotel 16 Ilir. Hotel bertingkat 7 ini berdekatan dengan pusat perbelanjaan.

penginapan,maxone hotel,tour wisata
Hotel Maxone tempat penginapan rombogan tour wisata Palembang (foto: matrapendidikan.com)

Pelayanan pihak hotel sangat memuaskan selama menginap di hotel bertingkat 7 tersebut.

Selengkapnya, simak tayangan dokumentasi Landbow Tour berikut ini!



Berdasarkan paparan tentang layanan Landbow Tour dalam kunjungan wisata ke Palembang selama 5 hari pulang dan pergi.ternyata memang benar, Landbow Tour, Rancak bana.***

0 Response to "Landbow Tour Memang 'Rancak Bana'"

Posting Komentar