Lomba Menulis Artikel Akan Mewarnai Kegiatan Classmeeting di Sekolah

Lomba menulis artikel akan mewarnai kegiatan class meeting di sekolah – Kegiatan class meeting dalam kalender pendidikan di sekolah dilaksanakan sebagai penutup kegiatan pembelajaran di kahir semester. Biasanya kegiatan ini diisi dengan berbagai pertandingan, perlombaan dan permainan dalam bidang keagamaan, seni, budaya dan olahraga.

Untuk class meeting semester ganjil Tahun pelajaran 2019/2020, di SMPN 2 Lintau Buo direncanakan akan diwarnai dengan kegiatan Lomba Menulis Artikel Pendek.

Lomba Menulis Artikel Pendek ini menjadi bagian program pembinaan kesiswaan melalui Osis pada tahun pelajaran 2019/2020.

Seperti disampaikan pembina Osis, Edi Syamsul Lomba Menulis Artikel Pendek bertujuan untuk menumbuhkan motivasi menulis di kalangan siswa di SMPN 2 Lintau Buo.

“Selain itu juga memasyarakatkan gerakan literasi di sekolah,” kata pembina Osis kepada matrapendidikan.com.

Sementara itu ketentuan Lomba Menulis Artikel Pendek antara lain: (a).Peserta lomba adalah siswa SMPN 2 Lintau Buo, (b).Tema artikel: Belajar untuk Meraih Prestasi Gemilang, (c).Panjang artikel 250 - 500 kata, dan (d)..Tulisan asli, bukan fotokopi atau saduran dari artikel orang lain.

Lomba Menulis Artikel Pendek akan dinilai oleh Tim Juri yang terdiri dari:: Isral SPd (Admin Mentari Literasi), Refmiyanti SPd (Guru Bahasa Indonesia) dan Uda Awak (admin matrapendidikan.com)
Kepada pemenang diberikan hadiah berupa bingkisan menarik dari pihak sekolah.***