Menyambut Tahun Baru 2020 Instrospeksi dan Evaluasi Diri

Menyambut tahun baru 2020 introspeksi dan evaluasi diri – Saat artikel inspirasi ini mulai ditulis jarum jam menunjukkan pukul 20.30 WIB. Itu berarti tahun 2019 akan berakhir atau datangnya tahun baru 2020 sekitar 3,5 jam lagi. Saya menyambut tahun baru 2020 di rumah saja. Memelototi layar komputer jadul untukmembuat artikel yang sedang anda baca ini.

gadis cantik,tahun baru,menyambut
Ilustrasi menyambut tahun baru (pexels.com)

Sepanjang pengetahuan dan pemahaman saya, tidak ada larangan atau himbauan untuk tidak menyambut tahun baru, termasuk tahun baru 2020 ini. Yang ada himbauan untuk mengisi momentum pergantian tahun baru dengan kegiatan positif.

Sebaliknya dilarang mengadakan acara menyambut tahun baru dengan kegiatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Pergantian tahun masehi maupun tahun hijriyah pada hakikatnya proses alamiah yang berlangsung selama bumi ini terkembang. Meskipun demikian kita perlu mengambil hikmah pergantian tahun tersebut sesuai dengan kacamata dan perspektif masing-masing individu.

Secara umum, pergantian tahun baru mengandung hikmah dimana mengingatkan kita untuk mengintrospeksi sekaligus mengevaluasi diri apa yang sudah tercapai sebelumnya dan apa pula resolusi yang belum terwujudkan.

Hitungan matematika, pergantian tahun menyebabkan usia seseorang bertambah. Kalalau pun ia lahir tanggal 16 Juli 52 tahun silam, memasuki tahun 2020 menyebabkan hitungan usianya sudah bertmbah setahun lagi, meskipun genapnya 7 bulan lagi.

Akan tetapi pertambahan bilangan matematis usia tersebut mengingatkan kita bahwa jatah untuk hidup sudah berkurang satu tahun lagi.

Nah, kalau sudah berkurang jatah hidup, disinilah perlunya instrospeksi dan evaluasi diri. Hasilnya, tahun 2020 harus lebih baik dari 2019. Itulah kita yang beruntung dalam hidup.

Maka tidaklah mengherankan jika setiap orang berusaha untuk membangun resolusi dalam menyambut pergantian tahun agar pada tahun baru tersebut dimulai lagi untuk meningkatkan kualitas diri.
Demikianlah secuil inspirasi dalam menyambut tahun baru 2020 yang tinggal hitungan jam kedepan. Semoga memang tahun 2020 lebih baikdari tahun 2019.

0 Response to "Menyambut Tahun Baru 2020 Instrospeksi dan Evaluasi Diri"

Posting Komentar